Jaksa Jangan Gadaikan Lembaga

by -

*Kejati Minta Bekerja Sesuai Tupoksi
*Jika Melenceng Pasti Bakal Terbongkar

Kejati-Babel-Happy-Hadiastuty-640x695
Heppy Hadiastuty

belitongekspres.co.id, PANGKALPINANG -Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Heppy Hadiastuty menegaskan kepada para Jaksa di Bumi Serumpun Sebalai untuk tidak menggadaikan lembaga dalam menyelesaikan suatu perkara.

Namun sebaliknya, jaksa harus mengedepankan kepentingan lembaga sesuai tupoksi dari pada kepentingan pribadi. Jaksa yang berlaku melenceng di luar tupoksi tidak akan tenang dalam bekerja. Sebab, apa yang telah dilakukan kepada suatu perkara di luar aturan cepat atau lambat satu persatu pasti akan terbongkar dan diketahui pimpinan.

” Apa yang telah dilakukan seorang jaksa diluar tupoksi nya cepat atau lambat satu persatu pasti akan terbongkar. Dan  akan diketahui pimpinan,”tega Happy,  pada acara serah terima jabatan Kepala Kejaksaan Negeri Belitung dari Nova Elida Saragih  kepada Sekti Anggraini, Selasa (25/7), kemarin.

Dijelaskannya, dalam menjalankan tugas selaku pimpinan di Kejaksaan Tinggi Babel, dirinya tidak akan mau melakukan hal-hal yang melenceng di luar aturan, sebab sudah ditanamkan sejak lama dalam dirinya.

” Saya dalam menjalankan tugas tidak mau yang macam-macam apalagi sampai di luar aturan. Kita hidup ini buat apa bergelimang harta kalau bakal membuat kita natinya tidak tenang. Apa lagi harta kita dapat tersebut dari hasil yang tidak baik, untuk itu saya selaku pimpinan menekankan agar jajaran dibawah saya bekerja sesuai dengan aturan.”imbunya.(wah)