Jalan dan Jembatan Masih Jadi Prioritas

by -
uang ilustrasi
uang ilustrasi
ilustrasi anggaran

PANGKALPINANG – DPRD Bangka Belitung (Babel) terus melakukan pengawasan penggunaan anggaran belanja daerah. Sebagaimana pembangunan yang masih dalam tahap skala prioritas akan diupayakan realisasinya. Sebagaimana dikatakan anggota Komisi III, Ahmad Mughni kepada wartawan.

Katanya, pihaknya terus melihat sisi pelaksanaan dan besaran anggaran serta kondisi aggaran yang rentan untuk didahulukan terlebih dahulu. Pengawasan sudah mulai dilakukan memasuki tahun 2017 ini.

Dalam kondisi saat ini, tahun 2016 lalu Bangka Belitung mendapat musibah banjir, beberapa anggaran besar dialokasikan untuk mengcover kebutuhan pasca banjir kemarin. Sejauh ini, sebagian dikucurkan ke daerah dana bantuan Pemprov untuk diserahkan.

“Kita lihat mana yang rentan, sejauh ini tahun 2016 beberapa anggaran kita gunakan untuk mengcover pasca banjir. Untuk semua kabupaten/kota kita berikan dana bantuan,”ungkapnya.

Kata politisi Golkar ini, khusus Bangka Tengah selain pasca banjir juga dikucurkan anggaran untuk mengadakan Porprov. Beberapa anggaran dipersiapkan menghadapi event bergengsi tingkat Provinsi itu.

“Termasuk sarana dan prasarana. Secara umum pertama jalan dan jembatan menyedot anggaran besar juga bandara,”tegasnya.

Lebih jauh, legislator dapil Bangka Tengah ini mengutarakan juga akan memperbaiki peningkatan sumber pendapatan masyarakat dari APBD Babel tahun 2017. Baik dati sektor pertanian, perkebunan dan kelautan perikanan.

“Kita ingin pembangunan sebagaimana masyarakat bisa mendapatkan sumber pendapatan. Sarana jalan dan jembatan lebih kearah penanggulangan bencana banjir,”tandasnya.

(wah)