Jalan Di Selat Nasik Dikeluhkan

by -

SELAT NASIK-Sejumlah wisatawan, mengeluhkan kondisi jalan di Selat Nasik. Pasalnya, akses Jalan dari Pelabuhan Tanjung Nyato hingga ke Pusat Kota Selat Nasik, dinilai tidak layak untuk dilewati.
Pantauan Belitong Ekspres di lokasi terlihat, jalan menuju ke tempat acara bergelombang. Hal ini diperparah dengan kondisi jalan yang becek, sehingga tidak nyaman untuk dilewati.

Reni wisatawan asal Bangka mengatakan, dirinya tidak menyangka Pulau Belitung mempunyai jalan yang menurutnya tidak layak. Bahkan lebih parah lagi, akibat jalan tersebut, salah satu mobil pengangkut penumpang mengalami bocor ban saat melintas di jalan arah pelabuhan.
“Pengalaman saya saat berada di Belitung dan Beltim, kondisi jalannya bagus. Tapi pas di Selat Nasik, terbalik 180 derajat. Kondisi di sini sangat buruk (Selat Nasik,Red). Yang pasti ini Indonesia banget,” ujar wanita muda berkerudung ini kepada Belitong Ekspres, Minggu (26/4) kemarin.
Dia meminta kepada pemerintah Kabupaten Belitung, agar jalan yang ada di lokasi ini diperbaiki. Sebab, acara maras taun di Selat Nasik ini, paling banyak mengundang perhatian, khususnya di Pulau Bangka. “Saya berharap untuk tahun depan, jalan di sini sudah bisa seperti di Tanjungpandan dan Belitung Timur,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Belitung Taufik Rizani mengatakan, dirinya sudah membicarakan masalah ini dengan Dinas Pekerjaan Umum, tentang rencana pembangunan jalan di wilayah Selat Nasik ini.

“Dalam waktu dekat kita akan memperbaiki kondisi jalan yang rusak. Insya allah, sebelum akhir tahun 2015 jalan yang ada di kawasan Selat Nasik ini, kondisinya akan lebih baik. Setidaknya, jalan yang di Tanjung Nyato,” ujar Taufik Rizani.(kin)