Jalin Silaturahmi, Puskesmas Tanjungpandan Refreshing Bersama Sejumlah Posyandu

by -
Jalin Silaturahmi, Puskesmas Tanjungpandan Refreshing Bersama Sejumlah Posyandu
Refreshing Kader Kesehatan Wilayah Kerja UPT Puskesmas Tanjungpandan.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Menjalin tali silaturahmi dengan para kader Posyandu, UPT Puskesmas Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, menggelar acara refreshing di Pantai Gusong Bugis, Sabtu (19/9) akhir pekan lalu.

Setidkanya 73 orang dari berbagai posyandu di Tanjungpandan mengikuti kegiatan tersebut. Berbagai acara dilakukan, seperti menggelar kuis dan juga permainan kekompakan.

Kepala UPT Puskesmas Tanjungpandan dr. Ikhwan Gusnadi mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun sekali. Tahun lalu acara tersebut dilaksanakan di Pantai Wisata Tanjungpendam.

“Kali ini berdasarkan kesepakatan, kita laksanakan di Gusong Bugis. Mungkin tahun depan acara akan kita adakan di Tanjung Tinggi,” kata dr. Ikhwan kepada Belitong Ekspres.

Kegiatan ini selain bertujuan menjalin tali silaturahmi, juga memberikan apresiasi kepada para keder. Sebab sebagian dari mereka telah mengabdi selama 25 tahun terhadap posyandu.

Dalam kegiatan akhir pekan lalu, Puskesmas Tanjungpandan juga memberikan penghargaan. Khususnya kepada para Posyandu terbaik yang ada di Kawasan Tanjungpandan.

Pemberian penghargaan ini berdasarkan kesepakatan yang telah ditentukan. Seperti di daerahnya tidak ada penyakit yang berbahaya atau menular. Dan juga perkembangan gizi di kawasan posyandu tersebut bisa dikatakan baik.

“Dalam hal ini, kita juga mengenalkan tentang sistem posyandu. Yang bisa diakses melalui Smartphone. Seperti masalah gizi maupun penyakit lainnya,” jelas dr. Ikhwan.

Dia berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, akan mempererat tali silaturahmi antara posyandu satu dengan yang lainnya. Sehingga nantinya mereka bisa bertukar informasi dan pengalaman.

“Mereka yang mengikuti acara ini begitu antusias. Sebab dari berbagai posyandu dipertemukan disatu acara. Kegiatan seperti ini akan kita terus lakukan. Namun di tahun ini tetap menjaga protokol kesehatan,” pungkasnya. (kin)