Jam Kerja PNS Dikurangi

by -

    SUNGAILIAT – Kepala Bagian Humas, PDE dan Santel Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengatakan selama bulan Ramadhan, jam kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan honorer di lingkungan Pemkab Bangka mengalami pengurangan. Diharapkan masyarakat bisa mengetahuinya sehingga ketika mendapatkan pelayanan tidak terganggu akibat adanya perubahan jam bekerja selama bulan ramadhan.
    “Selama ramadhan ini, kita masuk mulai pukul 08.00 wib dan pulangnya pkl 14.00 wib, untuk hari senin sampai kamis. Untuk hari jumat mulai pukul 8 sampai dengan pukul 11, sedangkan hari Sabtu mulai pukul 8 sampai dengan pukul 13.00 wib,” jelas Boy Yandra.
    Untuk apel harian, mingguan dan senam selama ramadhan ini ditiadakan. “Semua ini sesuai dengan Surat Edaran  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara  Nomor 4 tahun 2015 tentang  penetapan jam kerja aparatur sipil negera selama bulan ramadhan,” katanya.
    Selain itu juga, selama bulan ramadhan ini, Boy Yandra mengharapkan kebersamaan, tali silahturahmi dan ibadah terus ditingkatkan. “Kita kuatkan ukhuwah islamiyah kita, dengan meningkatkan ibadah kita, jangan bermalas-malasan harus semangat walaupun dalam keadaan puasa karena kerja juga ibadah, berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” himbaunya.
    Selain itu juga, Boy juga mengharapkan kepada pegawai yang tidak berpuasa untuk menghormati umat muslim yang sedang berpuasa. “Kita saling menghormati dan menghargai, yang tidak puasa menghormati teman yang sedang berpuasa,” tukasnya. (rel)