Janda Beranak Satu ini Jadi Tersangka

by -

*Lakukan Tindak Pidana Pencurian Terancam 5 Tahun Penjara

TANJUNGPANDAN – Polisi akhirnya menetapkan Lusiana (21) janda yang diduga melakukan kasus pencurian sebagai tersangka. Penetapan tersangka  setelah proses penyidikan, yang unsur-unsurnya berupa saksi dan barang bukti sudah terpenuhi.

Kabag Ops Polres Belitung Kompol Siswo Dwi Nugroho mengatakan, tersangka sudah ditahan, pasca penangkapan Kamis (30/3) lalu. Dalam kasus ini, polisi menjerat dengan Pasal 363 Tentang Pencurian, dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Sebab, saat melakukan aksinya, dia masuk ke dalam rumah dan mengambil barang berharga. “Dari dua Laporan Polisi (LP), tersangka kita jarat Pasal 363 Tentang pencurian. Dan, unsur-unsurnya sudah terpenuhi,” kata Kompol Siswo kepada Belitong Ekspres, Jumat (31/3) kemarin.

Dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa dua buah handphone dan juga bukti-bukti hasil penjualan emas. Namun, untuk sejumlah uang polisi belum mengamankan lantaran kemungkinan uangnya sudah habis dibuat senang-senang dan membeli susu anaknya.

Sementara itu, polisi tidak melakukan penahanan kepada Andri kekasih tersangka. Sebab, sementara polisi belum menemukan unsur-unsur yang bisa menyeret pria asal Desa Air Pelempang Jaya itu. Meski begitu, polisi terus mendalami kasus ini.

Dari hasil keterangan yang disampaikan tersangka, sang kekasih tak terlibat dalam kasus ini. Dia tidak mengetahui perbuatan yang dilakukan oleh Lusiana. “Dia menikmati hasil, ketika Andri mengetahui bahwa uang itu hasil curian,” ungkapnya.

Dan, Andri tidak terlibat dalam kasus pencurian yang dilakukan oleh Lusiana. “Untuk sementara yang kita tetapakan sebagai tersangka yakni Lusiana,” tuturnya. Hingga saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan kepada saksi-saksi.

Menanggapi hal itu, Lusiana mengaku menerima apapun hukuman yang diberikan kepada dirinya. Janda anak satu ini mengaku menyesal atas perbuatan yang telah dia perbuat, sehingga merugikan banyak orang.

“Saya menyesal. Seharusnya, aku menemani hari-hari bersama anak saya. Ini memang kesalahan saya,”ungkap Lusiana, dengan nada sedih. Setelah di penjara, dia berjanji tak akan mengulangi perbuatan tersebut. (kin)