Jangan Alergi dengan Wartawan

by -

KOBA – Guna meningkatkan harmonisasi dan silaturrahmi dengan para awak media harian cetak lokal dan elektronik, maka Penjabat (Pj) Bupati Bangka Tengah (Bateng) menggelar pertemuan di ruang raat VIP Bupati, Senin (16/11) siang kemarin. Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Bateng, Drs. H. Sunardi, MAP mengatakan, sedari awal dirinya menjabat sebagai Pj Bupati Bateng, membulatkan tekad untuk menjalankan amanah yang dipercayakan kepadanya. “Saat ini saya menjabat sebagai Kepala SKPD atau tepatnya Kaban Kesbangpol Provinsi Babel dan juga merangkap sebagai Pj. Bupati Bateng, ini merupakan amanat yang harus diemban dengan dukungan semua pihak,” ujar H. Sunardi kepada para awak media, Senin (16/11) siang kemarin sekitar pukul 14.15 WIB.
Selain itu, dirinya mengisahkan perjalanannya sebagai PNS hingga menjabat sebagai Pj. Bupati. Sebelum bertugas di Pemprov Babel, dirinya sempat menjabat sebagai Camat Tanjung Pandan selama 8 tahun, selanjutnya sempat menjabat Kabag Umum, lalu menjabat Kadispora Provinsi Babel, kemudian pada Pebruari 2015 menjabat Kaban Kesbangpol Pemprov Babel dan saat ini dipercaya menjadi Pj. Bupati Bateng. “Tugas sebagai Pj. Bupati paling lama hanya setahun, dalam kurun waktu yang singkat itu pula saya diberikan tugas untuk menciptakan suasana aman dan damai dalam proses pilkada ini hingga terpilihnya Bupati dan Wabup Bateng nantinya,” imbuhnya.
Selain menciptakan suasana damai, kemudian tugas lain yang diembannya sebagai Pj. Bupati yaitu menjaga netralitas PNS dalam pilkada dan menjalan tugas administrasi pemerintahan supaya berjalan dengan lancar. “Untuk menjalankan tugas sebagai Pj. Bupati supaya berjalan dengan lancar, saya sangat membutuhkan kerjasama kita semua karena tanpa ada kerja sama dari bapak/ibu mustahil tugas yang diembankan kepada saya dapat terlaksana dengan baik,” tukas H. Sunardi.
Lanjutnya, hubungan yang harmonis, sinergitas dan silaturrahmi nan erat antara eksekutif, legislatif dan masyarakat termasuk diantaranya media massa, ormas dan LSM. Selain itu pula, dirinya menghimbau tegas agar para Kepala SKPD di Bateng ini tidak alergi terhadap awak media selagi itu sesuai koridor dan kepentingan untuk konfirmasi pemberitaan. “Selama saya menjabat sebagai Pj. Bupati Bateng menilai, jika SKPD di Pemda Bateng ini dapat menjalankan tupoksinya dengan optimal dan hal tersebut harus terus ditingkatkan termasuk menjaga harmonisasi dengan para awak media yang meliput di Kabupaten Bateng ini,” himbaunya.
H. Sunardi pun mengapresiasi kinerja para awak media yang bertugas meliput di Kabupaten Bateng ini, diharapkan kedepan tupoksi media khususnya di Bateng ini dapat lebih terjaga dan independent demi pembangunan di Bateng ini. “Terimakasih atas kesediaan para awak media untuk memenuhi undangan kami, diharapkan melalui momentum ini dapat terjalin sinergitas dalam pembangunan dan membangun Bumi Selawang Segantang lebih baik,” katanya. Selain itu, dia menghimbau kepada para pegawai untuk tetap menjaga netralitas, menjaga situasi yang kondusif, menjalankan tugas secara profesional, sehingga partisipasi masyakat memilih lebih tinggi pada Pilkada Bateng 2015 ini. “jika ingin mencari pemimpin yang terbaik maka tetaplah menjaga netralitas PNS sebagai birokrat, dan biarkanlah masyarakat yang memilih sesuai hati nurani masing-masing,” tegas H. Sunardi.
Awak media yang hadir dalam silaturrahmi dengan Pj. Bupati Bateng kemarin, yakni wartawan harian Bangka Pos, Radar Bangka, Koran Babel, Rakyat Pos, INews MNC Group, penyiar New Radio. Pada kesempatan tersebut pihak awak media mengusulkan kepada Pj. Bupati untuk difasilitasi press room, program coffe morning bersama Kepala SKPD dengan awak media guna membahas program pembangunan yang dapat dipublikasikan secara terbuka kedepannya. “Press room dan program coffe morning, memang penting difasilitasi dan dilaksanakan untuk lebih mendekatkan dan meningkatkan sinergitas antara media massa dengan Pemda Bateng,” tandas Roni salah seorang awak media yang hadir kepada RB. (and)