Jangan Arogan Sherly Chandra!

by -

Didit: Tidak Suka Dikritik Jangan Jadi Pejabat

PANGKALPINANG – Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Bangka Belitung (Babel), Didit Srigusjaya kembali merespon sikap Sherly Chandra alias Aciu. Pasalnya, kader yang kini menyandang sebagai anggota DPRD Babel itu tak siap dikritik, bahkan terkesan arogan karena pemberitaan menyorotnya hingga membawa nama partai untuk memback up diri.
Kepada wartawan, Didit mengaku menyayangkan sikap  Aciu, yang seyogyanya selaku penjabat publik, Aciu seharusnya siap dikritik, dan bukan bersikap arogan.
“Atas nama partai saya minta maaf atas sikap salah satu kader kami. Wajar sebagai petinggi partai saya meluruskan, agar tidak berimplikasi negatif bagi PDI Perjuangan. Dan kewajiban kami untuk mengklarifikasi, karena bagaimanapun pribadi dia (Aciu) masih melekat nama partai,” ujar Didit, Jumat (20/3).
Tak hanya kepada Aciu, Ketua DPRD Babel itu juga mengingatkan kepada seluruh anggota DPRD Babel sebagai pejabat publik, sudah seyogianya mendapatkan kritikan.
“Jangan jadi penjabat kalau tidak siap dikritik.  Pejabat publik itu siap dikritik sebagai masukan akan kesalahan yang mungkin tidak disengaja dan kritikan itu baik selagi kritikan itu untuk membangun dan memperbaiki agar lebih baik,” jelasnya.
Untuk diketahui sebelumnya, sikap arogan Aciu itu terjadi saat menyikapi pemberitaan media lokal di Babel terhadap dirinya dengan melampiaskan kata-kata kasar kepada salah satu wartawan, Roni Bayu. Penulis berita dengan judul “Didit Warning Sherly Chandra” itu mengaku mendapat perkataan kasar dari Aciu di hadapan anggota Komisi I DPRD Babel. “Ya, di hadapan anggota komisi I,” jelas Roni.(iam)