Jangan Jadi Batu Loncatan

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

MANGGAR – Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) diminta untuk mensyukuri nikmat atas pilihan sebagai abdi negara dan jangan menjadikan Beltim sebagai batu loncatan. Apalagi sebagai calon pegawai, tidak ada lagi yang diragukan karena jauh sebelumnya sudah mempersiapkan diri menjadi pegawai.

“SK Bupati sudah disiapkan. Ketika mempersiapkan diri untuk mengikuti tes, bukan karena tekanan atau paksaan pihak lain, tentu keinginan sendiri, jangan lah jadikan ini sebagai batu loncatan nantinya,” ungkap Wakil Bupati Beltim, Zarkani Mukri saat memberikan arahan di hadapan 68 orang CPNS Beltim formasi, yang menerima SK di ruang rapat Satu Hati Bangun Negeri Kantor Bupati Beltim, Senin (16/2) kemarin.

Ditegaskan Zarkani, sebagai abdi negara, CPNS dituntut mengerjakan tugas pokok sesuai fungsi masing-masing. Selain itu, Zarkani meminta CPNS Kabupaten Beltim tidak menjadikan kesempatan sebagai batu loncatan.

Baca Juga:  Aktifitas Ilegal Mulai Sasar DAS

“Jangan nanti baru satu tahun sudah datang ke BKD untuk koordinasi. Alasannya orang tua sudah tua, istri hamil tua atau suami kerja jauh. Kami mohon, janganlah keikutsertaan saudara dijadikan batu loncatan,” pesan Zarkani.

Menurutnya, perlakuan tersebut berlaku bagi setiap CPNS tanpa memandang asal daerah. Sebab, sistem tidak memberikan pilihan secara perorangan tetapi persamaan hak dan kewajiban.

“Saya yakin, yang hadir dihadapan saya ada yang berasal dari luar masyarakat Beltim. Secara sistem, tidak ada pilah memilah. Semua kita punya hak yang sama, kalau tahu hak sama, kewajiban sama, bagaimana pun tugas juga sama,” tegasnya.

Baca Juga:  Komisi II Dorong Pertamina Agar Tambah Pasokan BBM

Zarkani juga berharap, CPNS tidak mudah menggadaikan SK untuk sekedar memenuhi kebutuhan hidup. Sebab, gaji pokok pegawai terendah saat ini di atas Rp. 2 juta perbulan di luar tunjangan.

“Kalau SK sudah dijual, mungkin yang diterima dua atau tiga ratus ribu. Ketika tidak cukup, mulai menelantarkan tugas atau mulai mengecek berkas, mana yang bisa menghasilkan duit. Jangan sampai hal tersebut terjadi,” harap Zarkani.

SK CPNS tersebut, secara resmi langsung diserahkan Zarkani secara simbolis kepada 3 orang perwakilan CPNS Beltim, yang didampingi oleh Kepala BKD Beltim, Erna Konondo serta dihadiri oleh perwakilan kepala SKPD di jajaran Pemkab Beltim lainnya. (feb)

Rate this article!
Jangan Jadi Batu Loncatan,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: