Jangan Takut Pegang Akreditasi C

by -

PANGKALPINANG – Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB), Prof Bustami Rahman meminta seluruh alumni untuk tidak mempercayai kabar tentang ijazah dengan akreditasi C tidak bisa digunakan untuk melamar pekerjaan.
“Itu tidak benar, ada kok alumni kita yang lulus jadi PNS (pegawai negeri sipil-red). Ada yang tidak menerima akreditasi C UBB malah bisa kami somasi,” kata Bustami menyikapi kabar tersebut, beberapa hari yang lalu.
Ia menambahkan, bahwa pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan kualitas dari segi akreditasi. Bahkan, perubahan akreditasi C di beberapa Program studi (Prodi) akan meningkatkan status menjadi akreditasi B.
“Untuk akreditasi UBB, sejak 2012 lalu terus kami perjuangkan fakultas di UBB terakreditasi C. 2014 kemarin ada yang terakreditasi B, yaitu prodi Biologi, kemudian menyusul tiga prodi lagi di 2015,” jelasnya.
Bustami mengatakan, jika seluruh Prodi Fakultas sudah akreditasi B akan memudahkan pihaknya untuk mengembangkan Fakultas lainnya, seperti Fakultas Kedokteran. “Apabila berubah status menjadi B maka UBB bisa membuka Fakultas Kedokteran. Mudah-mudahan 2017 mendatang semua Prodi kita sudah akreditasi B,” harapnya. (iam)