Jangan Tambang Hutan Lindung

by -
ilustrasi: foto penambangan timah

KOBA – Kapolda Babel Brigjen Anton Wahono, mengingatkan para penambang bijih timah tidak merambah hutan lindung dan kawasan konservasi. “Tidak bolehmelakukan aktivitas penambangan di hutan terlarang, jika ada yang melihat silakan laporkan,” ujarnya, Kamis (2/2).

Ia menjelaskan sebagian besar masyarakat baik di Bangka Tengah maupun kabupaten lainnya masih melakukan penambangan namun diingatkan tidak merusak hutan negara. “Di Bangka Tengah ini kami ingatkan jangan pernah melakukan aktivitas penambangan secara ilegal dengan merusak hutan lindung dan konservasi,” ujarnya.

Pihaknya akan melakukan tindakan tegas jika terdapat aktivitas penambangan di hutan terlarang dan itu sudah dilakukan di kabupaten lain. Termasuk melakukan penambangan di daerah aliran sungai yang bisa memicu banjir pada sejumlah tempat di daerah itu. “Kami terus tinjau beberapa kawasan dan meminta secara persuasif untuk menghentikan penambangan di kawasan terlarang, jika tidak diindahkan maka dilakukan tindakan,” ujarnya.(ant/rb)