Jarwok Inginkan DPD KNPI Belitung Bersinar

Jarwok Inginkan DPD KNPI Belitung Bersinar

Ketua DPD KNPI Belitung terpilih, Muhammad Hafrian Fajar, bersama beberapa calon pengurus dan Kepala BNNK Belitung Dik Dik Kusnadi berpose stop narkoba di kantor BNNK Belitung, Senin (09/09) kemarin.

Bersinar: Bersih Tanpa Narkoba

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Guna mewujudkan KNPI Bersniar (Bersih Narkoba), DPD KNPI Kabupaten Belitung berencana gandeng BNNK Belitung. Rencana tersebut disampaikan Ketua DPD KNPI Belitung terpilih, Muhammad Hafrian Fajar, saat bersama-sama dengan calon pengurus KNPI Belitung ketika menyambangi Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Belitung, Tanjungpandan, Senin (09/09) kemarin.

RajaBackLink.com

Menurut pemuda yang akrab disapa Jarwok tersebut, hal Ini dilakukan sebagai rencana calon pengurus KNPI menjalin kerjasama dalam bentuk nota kesepahaman (MoU) saat pelantikan 27 September mendatang.

Baca Juga:  BNN Kabupaten Belitung Siap Obati Pecandu Narkoba

“Renacana MoU ini dilakukan karena organisasi KNPI sebagai representasi para pemuda, harus mencontohkan agar terhindar dari narkoba,” kata Muhammad Hafrian Fajar.

Menurut Jarwok, ketika pengurus KNPI bersih dari narkoba, selanjutnya bisa menyuarakan misi dari BNN untuk mengajak generasi muda tidak untuk menggunakan narkoba.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya berdialog bersama Kepala BNN Kabupaten Belitung Dikdik Kusnadi, terkait gambaran secara umum aktivitas yang dapat dilakukan KNPI sebagai organisasi kepemudaan dalam perannya membantu BNN mengkampanyekan gerakan anti narkoba.

Baca Juga:  BNNK Belitung Kembali Gelar Kegiatan P4GN

Selain BNN, Jarwok berharap ke depannya DPD KNPI Kabupaten Belitung yang baru akan dilantik ini bisa bekerjasama dengan lembaga-lembaga lainnya yang bisa mengarahkan pada hal-hal positif.

“Sehingga bisa menjalankan tujuan lembaga KNPI, terutama terkait pemberdayaan serta pengembangan. Pemuda harus berkembang melalui seminar, pelatihan yang ada, sehingga bisa manusia unggul yang bisa mencapai prestasi,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala BNNK Belitung Dik dik Kusnasi mengatakan, setelah dilantik nantinya, tugas KNPI sudah menanti. Oleh karena itu perlu disiapkan kader-kader yang sehat, hebat dan bersih dari narkoba (bersinar). Apalagi nanti KNPI akan berperan sebagai penyebarluasan informasi dan membantu masyarakat.

“Jadi banyak manfaat yang dirasakan masyarakat, baik pengembangan agar anak muda produktif dan sebagai agen pemulih, serta mediasi masyarakat dan BNN,” pungkasnya.

(Doddy Pratama | belitongekspres.co.id)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply