Jelajah Hutan Untuk Wing Penjelajah

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

KELAPA KAMPIT – “Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia”, merupakan dasa kedua dalam Dasa Darma Pramuka. Inilah yang menjadi dasar bagi anggota Pramuka Ranting Kecamatan Kelapa Kampit, Manggar dan Gantung Belitung Timur (Beltim) melakukan penjelajahan, menelusuri hutan pesisir laut Kelapa Kampit.  Kegiatan penjelajahan dan pengembara ini dalam rangka pengambilan Wing penjelajah.

“Ini diikuti angota pramuka gudep 141-141 SMK N 1 Kelapa Kampit yang berjuumlah 30 orang. Selain itu, sebanyak 5 orang gudep 021-022 dari SMA N 1 Kelapa Kampit, gudep 011-012 SLTP N 1 kk, 20 orang SMK N 1 Manggar, dan gabungan MA dan MTS Gantung sebanyak 15 orang,” ujar Deny Gunawan, salah satu pembina ranting dan pelaksana kegiatan penjelajahan.

Baca Juga:  Kelompok Advokasi Program KKBPK Adakan Pertemuan

Dikatakan Ade, panggilan akrab Deny Gunawan penjelajahan ini menempuh jarak kurang lebih 10 Kilometer. Adapun rute yang dijelajahi yaitu menyusuri Pantai Karang Empat Selindang, menembus hutan, kubangan air, mendaki bukit dan menyeberangi jembatan serta finish di Pantai Sabangruk.

Baca Juga:  Panwascam Manggar Lantik 101 Pengawas TPS

“Kegiatan ini hanya satu hari. Start dimulai dari Pantai Karang Empat dan finish di pantai sabangruk,” kata Ade. (feb)

Rate this article!
Tags:
author

Author: