Jelang FLP Jelang FLP 2015, Panitia Terus Lakukan Persiapan Jelang FLP 2015, Panitia Terus Lakukan Persiapan 2015, Panitia Terus Lakukan Persiapan

by -

foto A - Copy

Foto: Anak-anak dari Sanggar Tari Belitong sedang berlatih, jelang digelar Festival Laskar Pelangi (FLP) 2015.

TANJUNGPANDAN- Menjelang digelarnya Festival Laskar Pelangi (FLP) 2015, panitia terus melakukan persiapan. Salah satunya memantau latihan tari di belakang Gedung DPRD Kabupaten Belitung, tepatnya halaman eks Damkar, Senin (4/8) kemarin.

Pantauan Belitong Ekspres di lokasi terlihat, anak-anak dari sanggar Tari Belitong ini nampak antusias dan serius mengikuti latihan ini. Di bawah asuhan sang koreografi Widia dan Wulan, mereka semangat berlatih.

Ketua Sanggar Belitong Sandi mengatakan, keseluruhan anak yang tampil diacara puncak dari sanggar tersebut sebanyak 50 anak. Mereka akan tampil di On The Road FLP 2015 di Museum Kata (7/8) mendatang.

“Kurang lebih sebanyak 50 anak akan tampil di On The Road FLP 2015 (bukan 700 anak, seperti yang diberitakan Belitong Ekspres, (3/8) lalu). Tari yang dibawakan adalah pendulang timah karya Andrea Hirata,” ujar Sandi.

Sementara itu, Koreografi Wulan didampingi Widia mengatakan, saat ini anak didiknya dalam kondisi siap tampil. Meski ada beberapa kekurangan, salah diantaranya gerakan perlu diperhalus dan teknik rool.

“Siap ndak siap kami harus siap. Sekitar 60 persen untuk kesiapan menghadapi even ini. Kami terus berjuang untuk memberikan yang terbaik,” ujar Wulan kepada Belitong Ekspres, usai latihan kemarin.

“Untuk kendala kesulitan saat ini hanya mengatur anak-anak. Maklum, mereka masih anak kecil dan belum memiliki basic di seni khususnya tari. Saya optimisi bisa memberikan yang terbaik,” sambungnya.

Sementara itu, salah satu panitia FLP 2015 Alek mengatakan, sebanyak kurang lebih 50 anak ini merupakan pemain inti di pagelaran FLP 2015 dan On The Road di Gantong (7/8) mendatang.

“Untuk acara di Gantong, mereka adalah tim ini. Sedangkan acara puncak di Lor In mereka akan bergabung dengan para pelajar lain,” ujar Alek, kemarin saat memantau langsung latihan tersebut.

Untuk mengejar target, para anak-anak ini ditambah hari latihannya. “Jika hari biasa mereka berlatih seminggu dua kali, maka dengan adanya festival ini mereka berlatih seminggu empat kali. Senin hingga kami,”pungkasnya. (kin)