Jelang Lebaran, Turis Masih Minat Kunjungi Belitung

by -

*Ada Lonjakan Kedatangan di Bandara 10 Persen

foto A INSERT -Koordinator Posko Angkutan Udara Lebaran 2015 Heru Agus Dwiyanti dan staff bw

Koordinator Posko Angkutan Udara Lebaran 2015 Heru Agus Dwiyanto, bersama salah satu staf mengecek data di Bandara.

TANJUNGPANDAN–Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah, kenaikan jumlah pendatang di Bandara H. AS. Hananjoeddin mulai terlihat. Seperti pantauan Belitong Ekspres pada Senin (13/7) kemarin, beberapa penumpang dari Jakarta, Pangkal Pinang, dan Palembang terlihat memadati Bandara HAS Hananjoeddin atau yang dikenal pula dengan sebutan Bandara Buluh Tumbang itu.

Menurut Koordinator Posko Angkutan Udara Lebaran 2015 Heru Agus Dwiyanto, jumlah kenaikan penumpang yang datang ke Belitung yakni sekitar 10 persen. Dari kenaikan tersebut, sebagian besar merupakan para wisatawan yang ingin berlibur di Pulau Belitung.

“Sebagian besar pengunjung merupakan para wisatawan yang ingin liburan di Belitung. Apalagi setelah aktivitas Bandara Ngurah Rai, Bali, dilakukan buka-tutup karena adanya aktivitas bencana alam. Hal ini kemungkinan yang membuat para wisatawan memilih Belitung sebagai tempat liburan alternatif. Selain karena jaraknya yang dekat dari Ibukota, tentu keindahan alam di sini juga menjadi tujuan utama wisatawan,” ujar Heru sapaan akrabnya.

Novia, salah satu wisatawan mengatakan bahwa tujuannya singgah ke Belitung adalah untuk berlibur bersama kawan-kawannya. “Kita berenam memang sengaja ingin liburan ke Belitung. Katanya pemandangan alamnya bagus, jadi kami penasaran,” pungkas Novia yang kemudian diamini rekan-rekannya.(mg3)