Jelang Pilkada Beltim, DPC Hanura Buka Pendaftaran.

by -

MANGGAR – Setelah beberapa partai sebelumnya membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Belitung Timur (Beltim), untuk periode 2015 – 2020, kini giliran DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Beltim. DPC Hanura membuka pendaftaran Balon Kepala Daerah Beltim dimulai Minggu (3/5) hingga Sabtu (9/5) Mei mendatang.

Ketua DPC Hanura Beltim, Jimmy Tjonk kepada harian ini mengatakan pendaftaran dibuka Minggu (3/5) kemarin dan akan ditutup pada Sabtu (9/5) Mei mendatang.

Untuk itu kata dia, siapa saja bisa mendaftarkan diri dengan mengambil formulir di Sekretariat DPC Hanura Beltim yang beralamat jalan Jendral Sudirman Dusun Numpang Empat, Desa Meker Jaya Manggar, tepatnya di samping N’Freeh Manggar.

“Silahkan siapa saja yang mau mendaftarkan. Bisa datang langsung ke Sekretariat atau menghubungi ke nomor Handphone yang sudah kami sediakan. Nanti akan kita lakukan penjaringan,” ungkapnya saat dihubungi Belitong Ekspres Minggu (3/5) kemarin.

Jimmy tak menampik jika ada dari kadernya yang akan mendaftarkan Balon Pilkada Beltim yang akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang.

“Kemarin memang ada kader kita yang mendaftarkan di PDI Perjuangan dan mungkin juga mereka akan mendaftarkan ke partai Hanura. Yang pasti sudah ada beberapa nama yang akan mendaftar dan sudah kita ajukan,” sebut Jimmy.

Sejauh ini dikatakannya DPC Hanura Beltim pada Pilkada mendatang memang harus berkoalisi dengan partai lainnya. Namun ungkapnya hingga kini Hanura Beltim belum menentukan partai mana yang bisa diajak berkoalisi.

“Kita semua akan menjalin komunikasi dengan Parpol lainnya untuk diajak berkoalisi. Sebab, kita tidak bisa mencalonkan sendiri dan harus berkoalisi dengan partai lain yang ada di DPRD Beltim,” tutup Jimmy. (feb)