Jimmy Tjong Kembali Pimpin Hanura Beltim

by -
Jimmy Tjong Kembali Pimpin Hanura Beltim
Foto bersama usai Muscab di Kantor DPC Partai Hanura Beltim.

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Anggota DPRD Beltim Jimmy Tjong kembali dipercaya memimpin partai Hanura periode 2020-2025 setelah musyawarah cabang (Muscab) Hanura Kabupaten Beltim, digelar Ahad (8/16) lalu. Atas keputusan tersebut, Jimmy Tjong telah menyusun kepengurusan yang baru dan menunggu pengesahan DPP Hanura.

“Mungkin kita tetap ibaratnya tegak lurus untuk mengikuti arahan dari pusat, segera kita jalankan pembentukan pengurus DPC,” ujar Jimmy saat ditemui di ruang Komisi I DPRD Beltim, Selasa (8/8) kemarin.

Dijelaskan Jimmy, melalui muscab DPC Hanura yang dihadiri Ketua DPD Hanura Provinsi Bangka Belitung, kepengurusan defenitif sangat diperlukan sebagai syarat sebagai partai pengusung bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Beltim 2020. Dimana partai Hanura sejak awal masuk dalam koalisi tim pemenangan salah satu bakal pasangan calon.

Hanura Beltim
Penyerahan SK pengangkatan Jimmy Tjong sebagai Ketua DPC Hanura periode 2020-2025.

“Selama 3 hari kita selesaikan penyusunan pengurus, langsung Ketua DPD datang karena khusus di tempat pilkada harus cepat (ada pengurus). Hari ini (Selasa) Ketua DPD sudah membawa susunan kepengurusan kita ke DPP agar segera terbit SK-nya,” sebut Jimmy.

Disinggung soal komposisi kepengurusan DPC Hanura yang baru, Jimmy mengaku ada perubahan karena beberapa keluar partai. Selain Ketua DPC yang masih dipimpin olehnya, posisi Sekretaris dipegang Ardian dan Bendahara Harjanto Johannes. “Pasti ada evaluasi, ada penambahan personil (orang baru) dan ada yang tidak lagi disini (partai). Jadi ada pergantian,” kata Jimmy.

Selain kepengurusan DPC, Hanura Beltim juga mulai menyiapkan kepengurusan di tingkat PAC. Hanya saja, waktu yang diberikan relatif panjang yakni satu bulan terhitung SK DPC dikeluarkan.

“Ini kita kejar Pilkada jadi cukup SK DPC agar bisa menjadi partai pengusung. Penyusunan PAC pasti ada evaluasi, hampir 5 tahun. Kita akan sampaikan segera ke KPU dan Bawaslu, serta dimasukkan ke sipol di pusat supaya begitu di klik sudah diketahui se Indonesia,” ujar Jimmy.

Soal dukungan Hanura Beltim terhadap bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Beltim 2020, Jimmy memastikan siap memberikan dukungan sebagai salah satu partai pengusung. “Kita akan dukung penuh. Kemarin sore juga baru rapat, intinya menyusun kepengurusannya, persiapan deklarasi, menyelesaikan tugas yang belum diselesaikan untuk pendaftaran hingga memastikan kantor posko pemenangan tim koalisi,” tutupnya. (msi)