Joko Digadang Jadi Ketua KONI Basel

by -

logo-koni

belitongekspres.co.id TOBOALI – Bursa pencalonan Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kabupaten Bangka Selatan mulai ramai diperbincangkan.

Bahkan beberapa nama mulai bermunculan seperti Sahirin, Adi Abing dan banyak lainnya termasuk Joko (34) bermunculan untuk menempati posisi calon -calon yang akan bertarung pada Tahun 2017, untuk menempati periode 2017-2021.

Seperti halnya dari beberapa nama calon yang akan maju menjadi salah satu kandidat yang digadang-gadang mendapat dukungan untuk maju menjadi Ketua KONI Basel, seperti Joko (34) warga Jalan Jend.Sudirman Toboali.

Tapi dia mengaku tidak terlalu ngotot untuk menjadi calon Ketua KONI Kabupaten Basel karena keterbatasannya.

“Tapi kalau masyarakat menginginkan, oke,” kata Joko kepada Babel Pos. Dia berharap kepengurusan KONI Basel nantinya dapat bekerjasama untuk memajukan olahraga di Bangka Selatan.

Menurutnya ini sangat membutuhkan sumbang saran dari tetua yang dibutuhkan oleh kepengurusan KONI itu sendiri agar atlet-atlet olahraga di kabupaten ini bisa diperhitungkan oleh daerah lain.

“Karena kita juga membutuhkan sumbang saran dan pendapatnya untuk kemajuan olahraga di Bangka Selatan ini,” ujar Joko.

Dia yang juga Ketua koordinator wilayah (Korwil) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bangka Selatan, ujung-ujungnya mengaku mau maju sebagai calon ketua KONI dan klaim telah mendapat dukungan dari 7 cabang olahraga (Cabor) yang tergabung di KONI Basel.

“Saya pastikan maju karena 7 cabor yang tergabung di KONI Basel meminta saya untuk mencalonkan diri dan mereka siap memberikan dukungan dan suaranya ke saya, Insya Allah saya maju pada pemilihan nanti,” kata Joko kepada wartawan, Selasa (28/3) siang di rumah makan lesehan Grand Toboali, tapi dia masih malu-malu menyebutkan ke tujuh cabor tersebut.

Menurut Joko yang juga mantan pembalap motorcross, gras track dan road race ini bahwa daerahnya, Basel sejak dari dulu terkenal dengan atlet lokal motorcross dan road race.

Tujuan dia maju dan mencalonkan diri sebagai ketua KONI Basel untuk memajukan dunia olahraga. Artinya, tidak hanya motor saja, tapi semua olahraga yang tergabung di KONI, anak-anak muda yang hobi balap-balapan liar dan tinju akan dirangkul untuk bergabung di KONI sehingga bakat mereka tersalurkan dan ada wadahnya untuk mereka berekspresi.

Pada kesempatan itu Hadi Joy selaku masyarakat Toboali berharap kepada para calon-calon kepengurusan KONI mendatang nantinya dapat membina olahraga di Bangka Selatan dengan baik.

“Semoga dengan adanya pemilihan kepengurusan KONI Basel karena tugas KONI Basel untuk membantu memajukan olahraga di Basel ini,” harap Hardi Joy.

Sementara itu, Wiwit yang juga mewakili ormas sangat berharap pengurus KONI Basel dapat memajukan olahraga untuk mengharumkan nama Bangka Selatan baik di daerah maupun nasional.

“Saya harapkan nantinya kepengurusan KONI Basel ini nantinya dapat membina atlet-atlet kita dan juga untuk mengharumkan nama Bangka Selatan,” kata Wiwit.

Mudah-mudahan pengurus di organisasi KONI Basel ke depan lebih baik dan jangan kaku apalagi pengurus KONI yang masih muda-muda, untuk itu ia berharap bisa meningkatkan prestasi olahraga di Basel dan bisa memberikan kontribusi  bagi Bangka Selatan. (eer)