Jokowi akan Datangi Beltim

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

*Untuk Melaunching dan Membagikan KKS

MANGGAR – Presiden Republik Indonesia,  Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan rencananya akan datang ke Pulau Belitung pada Sabtu (20/6) besok. Untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi, Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) langsung menggelar rapat yang dipimpin Bupati Beltim Basuri T Purnama, Kamis (18/6) kemarin.

Presiden Jokowi direncanakan juga akan hadir di Beltim untuk melaunching  dan membagikan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Kabupaten Beltim di Pantai Serdang, Manggar, Beltim.

KKS di Beltim yang akan dilaunching Presiden Jokowi sebanyak 750 KKS. Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) itu adalah kartu yang ditujukan untuk keluarga kurang mampu yang berhak untuk mendapatkan berbagai bantuan sosial termasuk simpanan keluarga sejahtera.

Dalam rapat persiapannya dengan pimpinan SKPD dan para camat se-Beltim tersebut, Basuri mengatakan bahwa kedatangan Presiden RI dapat membawa pengaruh pembangunan Beltim.

“Kedatangan Presiden Jokowi ke Pulau Belitung merupakan suatu penghargaan dan kebanggaan untuk Pulau Belitung khususnya Belitung Timur. Dengan launching dan pemberian kartu KKS diharapkan masyarakat penerima bisa memanfaatkan untuk membantu perekonomian mereka serta dapat meningkatkan pembangunan Beltim,” ungkap Basuri.

Selain itu, Basuri menginstruksikan agar pada hari Jumat, (besok 19 Juni 2015-red) diadakan kerja bakti massal mulai dari Pantai Serdang hingga Kecamatan Gantung. Ia minta seluruh SKPD, Kecamatan, Desa untuk kerja bakti massal.

“Saya menginstruksikan SKPD dan seluruh camat untuk menghimbau warganya untuk gotong royong pembersihan lingkungan kota, mulai sepanjang Pantai Serdang hingga ke Gantung,” ujar Basuri di ruang rapat Bupati Beltim.

Rencananya usai Launching KKS, rombongan Presiden Jokowi dan rombongan menuju rumah Ahok, meresmikan pasar Gantung dan melihat kawasan wisata Laskar Pelangi dan objek wisata lainnya. ‎(feb)

Rate this article!
author

Author: