Juara Bertahan SSB Fita Perol Siap Bertanding

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

Liga Danone Babel

GANTUNG – Juara bertahan Liga Danone wilayah Bangka Belitung (Babel) tahun 2014 lalu, SSB Fita Perol Gantung Belitung Timur (Beltim) dalam waktu dekat akan kembali berlaga di kompetisi Liga Danone Babel 2015.

Ketua Koordinator SSB Fita Perol Gantung, Setiabudi kepada harian ini Senin (2/2) kemarin membenarkan akan kembalinya sang juara bertahan untuk beraksi. “Jika tidak ada aral melintang, kami akan kembali berlaga dikompetisi liga Danone wilayah Babel, rencananya akan digelar di Pangkalpinang pada 8 dan 7 Februari mendatang,” ungkap Pria yang akrab disapa Budi.

Selain Budi, Pelatih Kepala SSB Fita Perol Gantung, Benyamin juga sudah lama mempersiapkan kematangan para yunior pemainnya untuk berlatih mempertahankan gelar juara tersebut. “Kami saat ini terus melakukan latihan, khusus yunior U-12, dan kami siap mempertahankan gelar juara, jika tidak ada kendala nantinya. Intinya kami siap berlaga asal tidak terkendala dana,” ujar pria yang akrab disapa Tatang.

Baca Juga:  Bawaslu Beltim Siapkan Pembekalan Saksi Parpol

Tatang, mengakui selama ini mereka terkendala akan dana pemberangkatan ke Pangkalpinang dan dana teknis lainnya. Sejauh ini ungkap Tatang pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dispora Beltim, namun dari pihak Dispora sendiri belum ada kabar pasti.

Sementara itu Kepala Dispora Beltim, Gustav Pilandra melalui Kabid Olahraga Rosli, saat dihubungi harian ini membenarkan jika SSB Fita Perol sudah pernah menanyakan hal demikian. Namun menurut Rosli ini semua ranahnya ada pengkab PSSI Beltim.

“Ini kan ranahnya ada di PSSI, namun sejauh ini Asprov PSSI Babel saja tidak mengakui Liga Danone ini, ada dipihaknya. Jadi intinya kami bukan tidak mau membantu, tapi memang Dispora Beltim sendiri tidak mengacu ke ranah tersebut. Terkecuali ada surat resmi dari Asprov PSSI Babel dan diserahkan ke kami, maka tentunya akan kami tindak lanjuti,” terang Rosli.

Baca Juga:  Seleksi Terbuka Bisa Tak Lagi Diperlukan

Sebelumnya dikabarkan SSB Fita Perol tahun 2014 lalu menjadi juara di wilayah Babel dan menembus 8 besar nasional pada Liga Danone U-12 tahun lalu. Sejauh ini Tatang dan juga Tim dari SSB Fita Perol berharap akan bisa terbang kembali berlaga dan menjadi yang terbaik untuk membawa nama naik daerah.

Diketahui bahwa sudah ada 49 tim dari SSB yang siap ambil bagian dalam Liga Danone Wilayah Babel tahun 2015 ini. Dan akan dibagi dalam 16 group. Antara lain 15 group yang terdiri dari tiga tim, sedangkan satu group berisi 4 tim sehingga total 49 tim.

Setiap group akan melaksanakan pertandingan dengan sistem setengah kompetisi. Untuk juara dan runner up akan mewakili Babel berlaga di tingkat nasional Liga Danone dan bergabung dengan Regional group 5 yakni DKI Jakarta terdiri dari Sumsel, Lampung, Bengkulu, Babel, Jambi dan Kalbar. (feb)

Tags:
author

Author: