Jumlah Personel Korem Baru Capai 65 Persen

by -

BELILIK – Seiring dengan kemajuan zaman, tuntutan profesionalitas pun semakin tinggi. Hal ini tidak terlepas dari tugas dan tanggung jawab TNI AD selaku pemangku tugas pertahanan negara. Upaya menata ruang jabatan prajurit yang bertugas di daerah, termasuk di Korem 045/Garuda Jaya (Gaya) Bangka Belitung (Babel) pun dinilai perlu dilakukan, seperti kunjungan Staf Umum bagian Personil Mabes TNI AD, Rabu (16/9) kemarin.
Pada kesempatan itu, Mayor Inf Wisnu Joko selaku utusan TNI AD melaksanakan pendataan bidang personel terutama anggota akan mengarahkan pada jabatan sesuai kepangkatan demi peningkatan mutu prajurit itu sendiri dan lebih luas untuk mempertajam kualitas TNI AD.
Menurut Wisnu, penataan jabatan di Korem 045/Garuda sudah cukup baik namun ada hal yang belum maksimal dikarenakan masih adanya ruang jabatan yang kosong hal ini disebabkan jumlah personel Korem 045 masih kekurangan atau baru mencapai 65 persen.
Wisnu berharap setelah pendataan akan ada penambahan personel Korem 045/Gaya sampai pada angka 90 persen. Lebih lanjut pada kegiatan ini dilaksanakan pengisian angket oleh anggota, guna diketahui tentang riwayat penugasan agar pada penempatan jabatannya bisa sesuai kemampuan yang dimilikinya.
“Kegiatan pendataan yang sedang berlangsung adalah wujud dari pembinaan organisasi yang nantinya kedepan agar seluruh satuan jajaran TNI AD yang tersebar seluruh Indonesia memiliki personel sesuai yang diharapkan,” ungkap pria yang menjabat sebagai Perwira Bantuan Muda Pangkat golongan IV ini.(rel)