Jumlah Turis Meningkat

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

TANJUNGPANDAN-Meningkatnya perekonomian Belitung tidak lepas dari salahsa sateu sektor utama, yakni pariwisata. Sektor ini dinilai memberikan kontribusi signifikan kepada perekonimian Belitung.
Dari data yang dirilis oleh Dinas K/ebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bleitung, ada peningkatan jumlah turis yang berkunjung ke Belitung. Data yang diperoleh dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Belitung, tercatat kunjungan wisatawan ke Belitung terus meningkat. Tahun 2013 tercatat ada sebanyak 131.542 orang, sedangkan ditahun 2014, atau mengalami peningkatan sebanyak 199.823 orang.
Kepala Bidang Pemasaran Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Belitung Rohili kepada Belitung Ekspres, Kamis (12/2) kemarin mengatakan, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Belitung terus meningkat setiap tahunnya. Mayoritas wisatawan yang datang lebih didominasi oleh wisatawan domestik,” ujarnya.

Baca Juga:  Kasdim Belitung, Tanamkan Nilai Patriotisme dan Cinta Tanah Air

Rohili menjelaskan, data yang diperoleh dari laporan hotel kepada Disbudpar Kabupaten Belitung, serta jumlah bokingan di hotel maupun penginapan yang ada di Kabupaten Belitung.

Rohili, berupaya Disbudpar untuk terus berupanya meningkatkan kunjungan wisatawan dengan selalu menandakan kalender even tiap tahunnya. Selain itu, juga melalui web Disbudpar, pameran juga bekerjasama dengan media luar dan perhotelan yang ada di Belitung,” ucapnya.

Baca Juga:  Petaling Berage Semarak dan Sukses

Menurut Rohili, Belitung merupakan salah satu destinasi wisata yang diminati wisatawan domestik dan mancanegara. Sebab, laut dan pantai yang indah serta eksotik.  Juga jarak tempuh yang lebih dekat belitung, merupakan surga para pencinta wisata yang tidak kalah keindahannya seperti bali dan Lombok.(mg1)

Rate this article!
Jumlah Turis Meningkat,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: