banner 728x90

Junaidi Derani Apresiasi Tindakan Polres dan DLH Belitung

Life at ease with amazing nature| Leebong island
Junaidi Derani Apresiasi Tindakan Polres dan DLH Belitung

Junaidi Derani

Sarankan Bungkar Muat di Tanjung Batu atau Jalur Alternatif

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Anggota DPRD Kabupaten Belitung, Junadi Derani, memberikan apresiasi atas tindakan represif Jajaran Polres Belitung menertibkan mobik truk bermuatan kaolin. Sebagaimana diketahui truk-truk tersebut menyebabkan sejumlah ruas jalan di Pusat Kota Tanjungpandan menjadi kotor akibat debu kaolin yang bertebaran, akhir pekan lalu.

Tidak hanya itu, dirinya juga memberikan apresiasi kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang sudah sigap dan cepat membersihkan jalan yang kotor, serta melakukan pemanggilan terhadap pihak perusahaan terkait.

Sebagai daerah wisata, kata Ketua Fraksi Hanura ini, diperlukan sinergitas dan saling mendukung satu sama lain. Ia menilai, kotornya sejumlah ruas jalan di Pusat Kota Tanjungpandan akan memberikan kesan kurang baik bagi wisatawan yang berkunjung ke Belitung.

“Kalau sudah mengganggu ketertiban masyarakat tentu harus ditindaklanjuti, dan jangan sampai kejadian sama terulang kembali,” katanya kepada belitongekspres.co.id, Senin (7/10) kemarin.

Oleh sebab itu, dirinya meminta Dinas Perhubungan dan pihak operator pelabuhan agar proaktif untuk mengawasi, serta memantau penguna jalan, terutama kendaraan yang membawa kaolin dan bahan-bahan material bangunan lainnya.

Ia menyarankan, kendaraan yang membawa bahan-bahan ekspor seperti halnya kaolin, agar menggunakan jalur alternatif atau melakukan bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Batu.

“Saran saya agar menggunakan jalan alternatif atau bongkar muatnya di Pelabuhan Tanjung Batu, sehingga tidak mengganggu ketertiban umum atau pengguna jalan lain,” pungkasnya.

(Rheza | belitongekspres.co.id)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply