Kabar Baik Dari Belitung, Kakek 71 Tahun Sembuh dari Covid-19

by -
Kabar Baik Dari Belitung, Kakek 71 Tahun Sembuh dari Covid-19
Bupati Belitung menyampaikan press release, Rabu (24/6).

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Seorang kakek berumur 71 tahun, dinyatakan sembuh dari virus Corona oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Belitung.

Pasien 1075 berinisial TS sembuh setelah hasil follow up dua kali swab negatif oleh Pusat Deteksi dan Isolasi Covid-19 RSUD dr H Marsidi Judono.

Hal itu disampaikan Bupati Belitung H Sahani Saleh, yang juga ketua GTPPC di Kabupaten Belitung dalam keterangan tertulisnya Rabu (24/6) malam ini.

Sebelumnya, pasien Covid-19 ke 15 mulai dirawat di ruang Isolasi RSUD pada tanggal 6 Juni 2020, setelah menjalani rapid test kedua dengan hasil reaktif.

Kemudian, sesudah menjalani pemeriksaan Swab PCR pasien ini dinyatakan positif Covid-19 pada tanggal 9 Juni 2020. Lantas, TS menjalani perawatan selama 18 hari.

Selama diisolasi kondisi klinis pasien 1075 sehat, tidak ditemukan gejala klinis terkait Covid-19. Namun hanya penyakit komorbid (penyerta) yang ditangani dengan obat-obatan sesuai standar.

Selama perawatan di RSUD dr H Marsidi Judono, pasien 1075 dilakukan follow up pemeriksaan swab PCR sebanyak 2 kali. Hasilnya, didapatkan negatif virus Corona atau Covid-19.

“Pasien 1075 adalah pasien ke 6 yang sembuh di RSUD dr H Marsidi Judono. Selanjutnya pasien ini akan menjalani swaisolasi sesuai dengan Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 yang berlaku,” kata Sahani.

Sampai hari ini, Pusat Deteksi dan Isolasi Covid-19 RSUD dr H Marsidi Judono sedang mengisolasi dan merawat 12 pasien positif Covid-19, 4 OTG rapid test reaktif dan 2 orang PDP.

Dengan demikian, total pasien yang sedang dirawat di ruang Isolasi Covid-19 RSUD Marsidi Judono Kabupaten Belitung, saat ini berjumlah sebanyak 18 orang. (red)

Editor: Yudiansyah