Kabar Baik, Hasil Pemeriksaan Lab 14 Pasien Suspect Corona Belitung Negatif

by -
Kabar Baik, Hasil Pemeriksaan Lab 14 Pasien Suspect Corona Belitung Negatif

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – RSUD dr H Marsidi Judono kembali mengumumkan kabar baik hasil pemeriksaan laboratorium 3 dari sisa 4 spesimen pasien ODP di Kabupaten Belitung.

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang diterima pihak RSUD dari pusat Biomedis Kemenkes RI pada Kamis (26/3), ketiganya dinyatakan negatif virus Carona alias Covid-19.

Direktur RSUD dr H Marsidi Judono dr Hendra SpAn mengatakan, 3 ODP tersebut adalah pasien 021 berjenis kelamin wanita (26), pasien 022 laki-laki (81), dan pasien 023 juga laki-laki (40).

Sebelumnya, 11 orang suspect Corona juga dinyatakan negatif. Jika ditambah hasil pemeriksaan sample hari ini, pasien negatif Covid-19 totalnya sudah 14 orang.

Kata dokter Hendra, saat ini sisa sample yang masih ditunggu hasilnya adalah 1 pasien dengan status ODP. Yaitu pasien 002 yang sedang isolasi mandiri di rumah.

“Kita patut bersyukur kepada Tuhan YME hasil pemeriksaan 14 pasien tersebut hasilnya negatif semua,” kata dr Hendra dalam keterangan tertulis, Kamis (26/3).

Meski demikian, lanjutnya masyarakat masyarakat harus tahu, bahwa wabah corona belum berhenti. Setiap hari kasus baru positif covid-19 di Indonesia terus meningkat pesat.

Dua hari terakhir RSUD Marsidi Judono pun masih menerima rujukan 2 pasien ODP maupun PDP dengan kondisi cukup mengkhawatirkan. Hingga saat ini ada 4 pasien PDP yang sedang dirawat di ruangan isolasi.

“Hari ini kami  juga akan kirim kembali 7 tabung spesimen swab tenggorokan dari 3 pasien PDP, 1 pasien ODP ke Laboratorium Biomedis Jakarta,” terangnya.

“Kita tentunya berharap dan berdoa semoga semua hasil pemeriksaan spesimen-spesimen tersebut tetap Negatif,” tukas dr Hendra. (*/yud)

Editor: Yudiansyah