Kabar Duka, 1 Orang Jamaah Haji Beltim Meninggal Dunia

Jemaah Haji Beltim meninggal

Kepala Kemenag Kabupaten Beltim didampingi Kabag Kesra dan Kasi PHU mengunjungi kediaman jemaah haji asal Beltim, Muhammad Jumlie Bin Entong (71), yang meninggal dunia saat menunaikan ibadah haji. 

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Innalillahi wainna ilaihi rojiun, satu orang jamaah haji asal Kabupaten Beltim dikabarkan meninggal dunia di tanah suci Makkah, Senin (12/8) kemarin. Jamaah haji atas nama Muhammad Jumlie Bin Entong (71) meninggal karena mengalami serangan jantung.

RajaBackLink.com

“Ya benar pak, kami dapat kabar dari Kepala Kantor Kemenag di Mina, Arab Saudi yang diterima dari Ketua Kloter 8 Palembang,” ujar Kepala Kemenag Kabupaten Beltim, Masdar Nawawi saat dikonfirmasi Belitong Ekspres, Senin (12/8) kemarin.

Baca Juga:  Sanem Minta Jemaah Khusyu' Beribadah

Usai menerima kabar tersebut, Kantor Kemenag Beltim dipimpin langsung Kepala Kemenang melakukan sambang duka sekaligus mengabarkan telah berpulangnya jamaah haji kepada keluarga.

“Tadi saya didampingi Kabag Kesra dan Kasi PHI juga sudah mengunjungi rumah jamaah haji yang meninggal di tanah suci dan diterima anak serta menantunya,” kata Masdar.

Baca Juga:  2019, Kuota Jemaah Haji Belitung 95 Orang

Ia berharap, keluarga jamaah haji yang meninggal dunia dapat diberi kesabaran dan keikhlasan. Apalagi jamaah haji yang meninggal dipastikan akan dimakamkan di sana (Tanah Suci)

“Semoga almarhum diberi tempat yang mulia di sisi Allah SWT diterima segala amal baiknya di ampuni segala kesalahannya, keluarga diberikan keikhlasan dan kesabaran. Aamiin ya robbal alamin,” harap Masdar.

Diinformasikan, saat ini jamaah haji asal Beltim yang berangkat melalui Kloter 8 Palembang masih berada di Mina. Jamaah haji bersiap melaksanakan wajib haji yaitu melempar jumroh sampai tanggal 13 Zulhijjah. “Setelah tanggal tersebut, baru kembali ke kota Makkah untuk melaksanakan Thawaf Ifadhah,” tutup Masdar. (msi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply