Kabar Gembira, Air Asia Terbangi Belitung Mulai 1 Oktober

Air Asia

Ilustrasi Pesawat Air Asia

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Kabar menggembirakan datang dari Maskapai penerbangan Air Asia untuk masyarakat Pulau Belitung. Rute penerbangan dari Jakarta-Belitung (CGK-TJQ) dan Belitung-Kuala Lumpur (TJQ-KUL), dipastikan 1 Oktober 2019 mendatang.

RajaBackLink.com

Kepastian mulainya penerbangan rute baru ini, mendapat tanggapan dan respon positif dari masyarakat di Negeri Laskar Pelangi. Tak terkecuali dari Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Belitung, Ir Hermanto.

“Alhamdulillah ini sesuai dengan harapan pemerintah daerah dan masyarakat Belitung. Tentunya kita berterimakasih kepada pihak Air Asia Indonesia yang telah dapat mengakomodir keinginan tersebut,” kata Hermanto kepada Belitong Ekspres Selasa (14/8) kemarin.

Baca Juga:  Wabup: Jangan Korbankan Keselamatan Kita dengan Bernegosiasi Rupiah

Kata Hermanto, dengan adanya Penerbangan tersebut juga diharapkan dapat mengakselerasi pertumbuhan ekonomi Belitung, baik melalui sektor pariwisata maupun sektor ekonomi lain.

“Selain sektor pariwisata juga akan berdampak pada kemajuan sektor perikanan, pertanian, perdagangan, industri UKM, pendidikan, kebudayaan, kesehatan, investasi dan lain sebagainya,” ujar Hermanto.

Baca Juga:  Penerbangan Perdana Wings Air Bandung-Belitung PP, Sukses!

Menurutnya, dengan dibukanya rute penerbangan baru dari dan ke Belitung, juga dinilai bakal meningkatkan kunjungan wisatawan baik wisatawan Nusantara maupun Mancanegara.

Oleh sebab itu, Dinas Pariwisata Belitung terus bekerja keras dan berupaya untuk meningkatkan kapasitas SDM dan kelembagaan pelaku wisata. Terutama dalam hal Sapta Pesona, managemen destinasi, peningkatan daya tarik dan hal-hal lainnya.

“Tentunya dalam bingkai sinergitas antar stakeholder (pentahelix) sesuai dengan perannya masing-masing,” tutup Hermanto. (rez)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply