Kades Air Merbau Dukung Berantas Minol

by -

*Katto Tegaskan Tidak akan Berikan Izin atau Rekomendasi

belitung-edisi-25-maret-2017-Kades-Air-Merbau-Katto
Foto: Katto

TANJUNGPANDAN-Kepala Desa (Kades) Aik Merbau Kecamatan Tanjungpandan Katto menegaskan, siap mendukung program pemerintah untuk mengatasi masalah peredaran minuman beralkohol (minol). Tak hanya itu, dirinya juga mengapresiasi  rencana aksi demo menolak peredaran Minol di Belitung oleh sejumlah organisasi.

“Terus terang saya sangat anti dengan Minol dan ini merupakan musuh kita, tidak ada kompromi harus kita lawan,”ujarnya saat ditemui Belitong Ekspres Jumat (24/3) kemarin.

Menurutnya, untuk lingkup Desa Aik Merbau sudah siaga penuh dan perang terhadap peredaran Minol sudah sejalan dengan misi pemerintahan Desa Aik Merbau.

“Semua yang merusak generasi muda tidak ada kompromi, apa lagi persoalan minuman beralkohol. Dan, kami sangat mengapresiasi pihak penegak hukum dalam memerangi peredaran Minol ini,” katanya.

Kata Katto, untuk itu dirinya dengan tegas tidak pernah memberikan izin atau rekomendasi untuk menjual minuman haram tersebut. Lantas, jika ada warung ataupun tempat yang menjual minol, itu di luar dari pengetahuan dirinya.

“Yang jelas tidak ada kompromi lagi dengan Minol. Saya tegaskan tidak akan pernah memberikan izin ataupun rekomendasi untuk menjual barang haram tersebut selama saya masih menjadi kepala desa,”tegasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, orang dengan kondisi sadar saja, masih banyak persoalan yang ditimbulkan, apa lagi dalam kondisi tidak sadar. Jadi secara otomatis, mengkonsumsi minol tidak akan menyelesaikan suatu persoalan, yang ada justru menambah persoalan.

“Jelas mengkonsumsi Minol akan merusak fisik dan mental bahkan membahayakan orang di sekitar. Kalau tidak kita perangi akan menjadi apa kita kedepanya,”tandasnya (rez)