Kades Perawas Meninggal Dunia

by -

TANJUNGPANDAN-Kepala Desa Perawas Zulfikar meninggal dunia, Senin (9/1) pagi kemarin. Di mata sejumlah kerabat sosok Almarhum merupakan figur yang baik. Komitmen dalam menjalan tugas, penyayang dengan keluarga dan juga bersama para warganya.

“Bagi saya sosok pak Kades Perawas, beliau merupakan sosok pemimpin yang baik, yang dicintai masyarakatnya. Beliau juga sebagai salah satu tokoh perawas yang dipercaya masyarakat sebagai dukun muda,” kata Wakil Bupati (Wabup) Belitung Erwandi A Rani kepada Belitong Ekspres, Senin (9/1) kemarin.

Menurut Wabup,banyaknya masyarakat yang ikut melayat menandakan sang Kades disenangi banyak orang. Lantas, kepada keluarga yang ditinggalkan, lebih bersabar dan iklas menerima cobaan.

Senada disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Masyarakat Desa Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Belitung Wigman Wudie Setiawan. Salah satu kenangan selama bersama Almarhum yaitu komitmen dalam menjalankan pemerintahan seta menggayomi para warga.

“Beliau sangat berkomitmen dalam membangkitkan serta menghidupkan Adat dan Budaya Belitung di wilayahnya. Salah satunya dengan membangun Rumah Adat dan menyelanggaran Even kuliner lokal,” kenangnya.

Sementara itu, Ketua DPC APDESI Belitung Haryadi mengatakan, beliau merupakan orang yang baik, sabar dan tegar dalam mengayomi keluarga maupun warganya.

“Kami keluarga besar DPC APDESI sangat berduka atas kepergian salah satu anggota kami yaitu Kades Perawas.Semoga Allah SWT menempatkan almarhum ditempat yang paling baik,amin,” Doanya.

(mg1)