banner 728x90

Kades Rezali Ajak Masyarakat Hidup Bersih Bebas Sampah

Life at ease with amazing nature| Leebong island
Kontainer Sampah di Desa APJ

Kontainer sampah desa sudah disediakan semenjak Sabtu  (14/9) lalu, yang terletak RT.05 RW.01 Dusun Air Pelempang Timur Desa APJ.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Pemerintah Desa Aik Pelempang Jaya (APJ) melalui Laskar Lebah Desa menempatkan sebuah kontainer sampah desa. Ini sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Belitung untuk mewujudkan Kabupaten Belitung menjadi Kota Belitung yang berseri.

Penempatan kontainer sampah desa sudah dilakukan semenjak hari Sabtu lalu, (14/9) yang terletak RT.05 RW.01 Dusun Air  Pelempang Timur Desa APJ. Pemerintah Desa APJ menempatkan satu unit kontainer sampah, agar masyarakat tidak lagi membuang sampah di  sembarang tempat, apalagi di pinggiran selokan maupun jalan raya.

Menurut ketua RT.05/RW.01 Iwan Setiawan, mengatakan pihaknya selaku warga masyarakat sangat menyambut baik dengan adanya kontainer sampah tersebut. ”Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa APJ yang telah mempercayakan penempatan kontainer sampah di RT kami,” ucapnya.

“Harapan kami masyarakat tidak lagi membuang sampah dipinggir jalan” terang Iwan saat dihubungi disela kegiatan pembersihan sampah disekitar container tersebut,” imbuhnya.

Ia menambahkan soal kebersihan ini memang sangat penting mengingat sampah merupakan persoalan pemerintah desa yang harus mendapat perhatian penuh.

Sementara itu, Kepala Desa APJ Rezali, S.K.M menginginkan agar masyarakat Desa peduli dengan sampah. Dia minta agar masyarakat peduli sampah, tidak membuang sampah seenaknya saja. “Kita sudah siapkan tempat pembuangan sampah berupa kontainer di RT.05/01,” Kata Rezali.

Agar daerah ini bisa menjadi bersih dan sehat Rezali berharap peran serta seluruh elemen masyarakat agar tetap menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya. Ia mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat karena sangat mengganggu kenyamanan masyarakat dan sangat merusak pemandangan. (dan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply