Kades Siap Sukseskan Festival Desa Wisata

Hermawan, Kades Badau

Hermawan, Kades Badau

Unggulan Desa Bakal Dihadirkan

RajaBackLink.com

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Sejumlah Kepala Desa (Kades) siap menyukseskan Festival Desa Wisata 2019. Festival yang akan dilaksanakan tanggal 18 sampai 21 Juli mendatang tersebut berlangsung di Pantai Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk.

Kepala Desa Sungai Padang, Firdaus, mengatakan sangat mendukung adanya program festival desa wisata tersebut. Dengan adanya program tersebut dapat membantu mempromosikan potensi-potensi yang ada di desa. Selain itu, juga diharapkan akan memberikan dampak terhadap perekonomian masyarakat desa yang pada akhirnya untuk kemajuan dan kesejahteraan desa.

Dikatakannya, pada Festival Desa Wisata kali ini, Desa Sungai Padang akan menyuguhkan beberapa jenis produk dan kerajinan desa seperti belacan khas Sungai Padang. Desa Sungai Padang juga akan menampilkan permainan Nungguek Mandik di Ume, Kumbek, serta permainan tradisional berupa Senjetopan dan masih banyak lagi yang lainya.

Baca Juga:  Polemik PPPK, Para Pimpinan Honorer K2 Berbeda Pilihan Capres

Ditambahkannya, untuk keunggulan dari Belacan Desa Sungai Padang yaitu sehat dan aman untuk dikonsumsi. Sebab, Belacan Sungai Padang sudah pernah diuji di laboratorium bahwa Belacan Sungai Padang kadarnya tidak mengandung zat kimia atau berbahaya lainya.

“Saat ini ada dua destinasi di Desa Sungai Padang yaitu Wisata Batu Bedil dan Susur Sungai. Intinya kami dari pemerintah desa, Pokdarwis dan HKM di desa, sangat mendukung adanya kegiatan festival desa wisata ini,” kata Firdaus kepada Belitong Ekspres Rabu (17/7) kemarin.

Baca Juga:  Mabok Lalu Terjatuh, Pria Ini Tewas di Dapur

Sementara itu Kades Badau Hermawan juga menyambut baik dan mendukung adanya program Festival Desa Wisata ini. Menurutnya, kegiatan tersebut dapat membantu meningkatkan ekonomi desa melalui pariwisata, serta memperkenalkan dan mengangkat potensi dan budaya yang ada di desa.

Desa badau akan menampilakn produk unggulan. Diantaranya Parang Badau, Nanas Badau, Anyaman, serta berbagai macam permainan tradisional termasuk juga kesenian Beripat dan Bepantun.

“Sebagai desa wisata, tentu kami pemerintah desa sangat mendukung adanya kegiatan Festival Desa Wisata ini. Semoga kegiatan ini menjadi agenda rutin dan terus berkelanjutan,” imbuhnya.(rez)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply