Kadispar dan Kades Dukung Rencana Kemenpar

*Jadikan Desa Padang Kandis Sebagai Destinasi Pariwisata Internasional

Kementerian Pariwisata (Kemenpar RI) Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata terus mematangkan Perencanaan Penataan Kawasan Pariwisata di Desa Padang Kandis Kecamatan Membalong dalam rangka tindakanjut MoU Pembangunan Homestay dan Toilet Publik di Destinasi Pariwisata Terpilih.

Hal itu pun mendapat dukungan dan sambutan baik dari Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kabupaten Belitung Hermanto dan juga Kepala Desa (Kades) Padang Kandis Kecamatan Membalong, Mahyudin.

RajaBackLink.com

“Tentunya ini akan memberikan kejelasan kemana arahnya, terutama untuk Desa Padang Kandis sebagai etalase dari pariwisata di Kecamatan Membalong,”ujar Hermanto kepada Belitong Ekspres Selasa (22/5) kemarin.

Hermanto menjelaskan, untuk menjadikan Desa Padang kandis sebuah kawasan destinasi Internasional, tentunya, harus disusun dengan perencanaan yang matang.  Salah satu tujuan kegiatan yang diadakan pihak Kemenpar, yaitu memang untuk mematangkan segala persiapan dari berbagai unsur dan komponen.

Baca Juga:  Libur Sekolah, 2074 Orang Kunjungi Museum

“Tentunya ini tidak semudah membalikan telapak tangan, dan hal tersebut membutuhkan komitmen bersama-sama. Baik pemerintah pusat, pemerintah daerah, stakeholder, masyarakat desa maupun lintas sektor,”jelasnya.

Kata Hermanto, Desa Padang Kandis Kecamatan Membalong sudah mempunyai potensi wisata dan modal yang besar untuk dijadikan sebuah kawasan destinasi pariwisata Internasional. Desa tersebut juga memiliki keunikan yang otentik dan punya atraksi seni budaya.

“Nah, sekarang tinggal pembangunan Insfrastruktur, pengembangan SDM serta penataan yang dilakukan secara profesional. Lantas, saya meyakini pariwisata Belitung kedepan akan semakin maju dan berkembang,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Desa (Kades) Padang Kandis Mahyudin juga menyambut baik pengembangan pariwisata di desanya menjadi sebuah destinasi pariwisata Internasional. Itu kata dia, memang menjadi harapan besar bagi masyarakat di Desa Padang Kandis.

Baca Juga:  Libur Sekolah, 2074 Orang Kunjungi Museum

“Sejak awal saya bersama pemerintah desa sudah berkomitmen untuk memajukan pariwisata di Desa Padang Kandis serta, mendukung program pemerintah daerah untuk kemajuan pariwisata Belitung,” katanya.

Derbentuknya suatu kawasan destinasi wisata, ujar Mahyudin, tentunya akan membuka kesempatan bekerja maupun berwirausaha. Kesempatan ini semakin terbuka lebar, yang nantinya akan memberikan dampak kesejahteraan masyarakat di desa Pandang Kandis kedepannya.

“Tentu kami masyarakat maupun pemerintah Desa Padang Kandis sangat mendukung penuh desa kami menjadi sebuah destinasi wisata Internasional. Dan saya berharap pembangunan insfrastruktur jalan dapat segera dibangun sebagai sarana awal pendukung kemajuan pariwisata dan akses menuju pariwisata di Desa Padang Kandis,” pungkasnya.(rez)

Tags:
author

Author: