Kaget, Masih Ada Sekolah Kelas Jauh

by -

MEMBALONG- Usai membuka acara Musrenbang di kantor Kecamatan Membalong, Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani menyempatkan diri melakukan kunjungan ke SDN 22 kelas jauh di Dusun Aik Mirah Desa Simpang Rusa Kecamatan Membalong. Pada kunjungannya, Wabup tidak menemukan proses belajar mengajar pada bangunan sekolah tersebut. Hingga akhirnya Erwandi menanyakan keberadaan sekolah utama SDN 22 tersebut.

Sesampainya di SDN 22, Wakil Bupati bertemu para guru dan berdialog berkenaan dengan kelas Jauh SD 22 Dusun Air Merah. Dalam dialognya, Erwandi menanyakan status lahan sekolah tersebut dan menanyakan perkembangannya. Menurut para guru, keberadaan kelas jauh di Aik Mirah hanya menampung siswa kelas 1, 2 dan 3, sedangkan kelas 4, 5, 6 proses belajar mengajar dilakukan di sekolah utama di salah Satu SD di Simpang Rusa.

Terkait  kosongnya bangunan tersebut saat Erwandi meninjau sekolah, para guru mengungkapkan, proses belajar mengajar sudah selesai, hingga akhirnya guru kembali ke sekolah utama.

Keberadaan sekolah tersebut sudah ada sejak lama dan mempunyai status lahan yang jelas. Terkait perkembangannya, Kelas Jauh di Aik Mirah mengalami kenaikan jumlah murid dari tahun ke tahun.

Dalam arahannya, Erwandi menganggap perkembangan yang terjadi di kelas jauh bukan hal yang biasa, ia bermaksud menambah lokal sekolah untuk mengantisipasi jumlah siswa. “Sebagai tenaga pendidik, ujung tombak keberhasilan siswa-siswi adalah kita, untuk itu bertanggungjawablah dalam pekerjaan dan jangan sia-siakan amanah yang telah diberikan kepada bapak ibu sekalian “, tandasnya. (ade)