Kajari Bawa Rombongan Jaksa ke PLN

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

*Tanda Tangan MoU Kerjasama Bidang Datun

TANJUNGPANDAN – Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungpandan Nova Elida Saragih membawa seluruh rombongan jaksa untuk mengadakan pertemuan dengan pihak PLN Tanjungpandan, Kamis (5/2) kemarin.

Pertemuan tersebut rupanya dalam rangka penandatanganan MoU bidang hukum perdata dan tata usaha negara (datun) antara Kejaksaan dan PLN Cabang Tanjungpandan. Penandatanganan ini tidak lain menjalin kerjasama Datun, dalam rangka reformasi dan birokrasi menuju good goverment, untuk menyelamatkan aset negara untuk menghindari KKN.

Baca Juga:  Politik Uang, Caleg DPR: Rp 100 Ribu x 100 Ribu Suara = Rp 10 Miliar

“Ini sebuah keberhasilan bagi kami menyakinkan PLN, bahwa didatangi jaksa itu bukan korupsi saja,” kata Kajari.

Ia menegaskan, kapanpun kejaksaan bisa membantu apabila ada keluhan, masalah, atau sengketa berkaitan dengan perdataan dan tata usaha negara.

“Kita tidak akan membicarakan fee atau success fee. Dalam pendampingan pada kegiatan PLN kita siap mendampingi. Siap membantu dalam pengelolaan kegiatan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, jaksa pengacara negara (JPN) berbeda dengan pengacara umumnya, karena JPN terikat dengan peraturan pemerintah.

Baca Juga:  Dugaan Tindak Pidana Pemilu, Kejari Beltim Terima Berkas 2 Tersangka

Sementara Kepala PLN Cabanga Tanjungpandan Donny Adriansyah mengaku perlu bimbingan hukum kepada kejaksaan. Karena dalam menjalankan tugas bukan tidak mungkin akan bersentuhan dengan hukum dan gugatan pelanggan.

“Kami masih awam tentang hukum.  Kami dengan ada kesepakatan ini, kedepan mohon diberi nasehat dan arahan. Bahkan kami berfikir mengundang lagi dan diberi kuliah umum tentang hukum. Agar teman-teman tahu bahwa kita kerja harus mengikuti hukum yang ada,” tukas Donny. (ade)

Rate this article!
Tags:
author

Author: