Kajati Sesumbar Penilaian Jampidsus

by -

    PANGKALPINANG – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bangka Belitung (Babel) sesumbar dengan penilaian yang diberikan Jaksa Muda Pidana Khusus (Jampidsus) kepada Kejati Babel. Menurut Kajati Babel, Agus Riswanto SH MH, Kejati menerima penilaian baik.
    Predikat baik itu atas kinerja yang ditunjukkan dari segi penyelidikan dan penyidikan kasus. “Jampidus menilai kinerja Kejati Babel dengan predikat baik, dalam penyelidikan dan penyidikan untuk kasus-kasus tindak pidana korupsi yang baru semasa kepemimpinan saya bukan yang lama,” kata Agus seusai sertijab Wakajati yang baru, Senin (22/6).
    Menurut dia, untuk wilayah Sumatera, Babel termasuk yang terbaik dalam penyelidikan, penyidikan kasus termasuk penyerapan anggaran. “Nanti kita bersama-sama dengan forum wartawan kejaksaan mengawali setiap kasus yang ditangani penyidik kejati, maupun penyerapan anggaran dengan didukung infrastruktur yang memadai,” jelasnya.
    Ia menambahkan, setiap ruangan di gedung Kejati Babel akan dilengkapi dengan intercom dan intranet. Sehingga dinamika informasi semakin cepat, baik untuk para wartawan maupun masyarakat umum.
    “Sekarang ini memang fasilitas yang dimiliki kejati Babel masih minim, ini dibuktikan jika Kasi Penkum mau meminta data ke Aspidsus harus bolak balik keatas. namun dengan adanya jaringan internet, itu akan lebih memudahkan kerja dari kasi penkum,” tegasnya.
    Saat ini pihak kejati sedang merehab beberapa ruang seperti ruang Kajati, ruang tunggu dengan menambahkan beberapa fasilitas pendukung kinerja. “Pelan-pelan kita sedang meningkatkan infrastruktur seperti rehab ruangan, kemudian penambahan beberapa fasilitas pendukung. Namun itu semua tidak dilakukan sekaligus, karena anggaran yang kita miliki terbatas,” pungkasnya. (cr62)