Kakek 83 Tahun Ikuti Ujian Paket C

by -

//Ujian Juga Diikuti Ketua Partai

PANGKALPINANG – Ujian Paket C atau setara Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2015 yang dilaksanakan di SMPN 6 Pangkalpinang diikuti 252 peserta. Dari semua peserta ujian itu, Husein Said Ali menjadi peserta ujian tertua di usianya ke-83 tahun.
Ia pun memberikan saran kepada remaja-remaja yang masih menuntut ilmu pendidikan. “Untuk anak-anak yang masih muda, belajarlah dengan sungguh-sungguh, jangan sampai tidak lulus sekolah dan menyesal dimasa tuanya,” ujar Husein, Rabu (15/4).
Ujian paket C juga diikuti oleh seorang politikus dan menjabat sebagai Ketua Partai. Ia adalah H.Usman Ketua DPD PKB Bangka Selatan (Basel), dan juga pernah menjabat sebagai anggota DPRD Basel selama 2 periode. Ia mengaku mengikuti ujian paket C agar tidak di ‘bully’ lagi oleh rekan-rekannya.
“Ya saya mengikuti ujian paket C ini karena saya malu pendidikan terakhir saya hanya SMP, jadi saya mengikuti ujian paket C ini,” tutur H.Usman.
Ia menambahkan bahwa pendidikan sangatlah penting. “Saya juga menyesal kenapa dulu saya tidak bisa mendapatkan ijazah SMA, sekarang disaat saya sudah tua baru saya menyadari bahwa pendidikan itu penting, kalau sudah lulus ujian paket C ini saya juga nanti ada rencana untuk mencalonkan diri ke dewan lagi,” tandasnya. (cr64)