Kakek Meninggal Diseruduk Mobil Tangki

by -

MANGGAR – Kecelakaan lalu lintas yang merenggut nyawa di jalan raya kembali terjadi di wilayah Polres Belitung Timur (Beltim). Kali ini naas menimpa seorang kakek-kakek di Jalan Raya Pancur Desa Padang, Kecamatan Manggar, pada Jumat (15/4) pekan lalu.

AAZ (79), pengendara sepeda motor Yamaha F1 warna hitam bernomor polisi BN 5469 JD meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan dengan mobil truk tangki BN 4589 FA . Warga Dusun Pancur I, RT/RW.03/02, Desa Padang Kecamatan Manggar mengalami robek dan pendarahan di bagian kepala serta kaki sebelah kanan.

Kapolres Beltim, AKBP.Nugrah Trihadi,S.ik melalui Kasat Lantas Polres Beltim, AKP.Khoirudin membenarkan adanya kejadian tersebut. Kejadian terjadi pada Jumat (15/4) pekan lalu, sekira pukul 15.30 WIB. Saat itu korban pengendara sepeda motor yamaha F1 warna hitam Nopol BN 5469 JD datang dari arah simpang Pancur hendak ke rumah kediamannya yang tidak jauh dari simpang tersebut.

Setibanya di depan rumah kediaman pengendara, hendak berbelok ke arah kanan, lalu tiba tiba datang dari arah yang bersamaan pengemudi Mitsubishi light truck tan warna biru BN 4589 FA dan tabrakan pun tak terelakan,” ungkap Kasat lantas Polres Beltim, AKP.Khoirudin, Sabtu (16/4) pekan lalu.

Diketahui sopir mobil tangki tersebut bernama Herry Indriatno (39) adalah warga  jalan Padat karya dalam, RT/RW.011/004 dusun Air Merbau, Kecamatan Tanjung Pandan.

Pada kejadian ini juga dikenakan pasal 310 ayat (4), pengendara truck tidak mengalami luka dan ditaksir kerugian korban mencapai Rp.1juta. Saat ini lanjut Kasat Lantas Polres Beltim, tersangka dan barang bukti kendaraan mobil truck tangki sudah diamankan di Mapolres Beltim, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Atas kejadian lakalantas itu, Kasat lantas, tetap menghimbau pengendara agar tetap berhati hati dalam mengendarai kendaraannya. “Karena maut akan saja terjadi, gunakan helm dan segala kelengkapan kendaraan bermotor, serta menyarankan agar selalu mengikuti aturan berlalu lintas,”pesan Kasat Lantas. (feb)