Kalah 3-0, Voldes Tak Berdaya Melawan Trengginas

by -
Kalah 3-0, Voldes Tak Berdaya Melawan Trengginas
Pemain Voldes melakukan smash ke area permainan Trengginas.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Tim Trengginas berhasil menghajar Voldes Membalong 3-0 pada pertandingan Kejuaraan Bola Voli Piala Gubernur Bangka Belitung (Babel) Tahun 2021 yang digelar di GOR Tanjungpandan, Kamis (3/6).

Menit awal set pertama permainan didominasi Trengginas Tanjungpandan dengan kostum putih. Berkat komunikasi yang baik antar pemain membuat Trengginas memimpin permainan. Kecerdikan pemain nomer 7, 8 dan 5 kerap membuahkan angka.

Pemain nomer 4 dan nomer 7 Voldes dengan kostum hitam kombinasi pink berusaha mengimbangi permainan tersebut. Keduanya sering kali memanfaatkan bola depan net untuk menghasilkan angka, yang membuat permainan set pertama banyak jual beli smash dan blok.

Akan tepati gaya permainan itu tidak membuahkan hasil. Komunikasi yang baik antar pemain Trengginas menutup set pertama dengan skor 25-16 untuk kemenangan mereka. Pada set kedua Voldes memimpin lebih awal. Smash nomer 7 Voldes berapa kali menambah angka, komunikasi antar pemain Voldes lebih baik di set kedua itu.

Pemain Trengginas juga tidak lengah, beberapa service dan sentuhan di depan net menambah pundi-pundi angka mereka. Sehingga persaingan angka lebih ketat hingga pertengahan set kedua. Namun, pada set kedua ini masih milik Trengginas dengan menutup skor 25-15.

Trengginas yang kembali mendominasi di set ketiga, membuat Voldes berusaha bangkit mengejar angka dan berbalik memimpin 2 hingga 3 angka. Pemain nomer punggung 1 dan 2 Voldes kerap menyumbangkan angka melalui service dan smashnya.

Pemain-pemain Trengginas mulai bangkit dipertengahan set ketiga dan menyamakan skor 17-17. Trengginas tetap percaya diri menutup set dengan skor 26-24, sehingga mereka menang 3-0 atas Voldes.

Rustika Ayu selaku pelatih Tim Bola Voli Putri Trengginas, mengaku cukup puas dengan hasil pertandingan melawan Voldes Membalong. “Kita cukup puas dengan hasil ini, karena permainan lumayan bagus kalau untuk hari ini,” kata Rustika kepada Belitong Ekspres. (dod)

Hasil Pertandingan Kamis (3/6)

Pertandingan Voli Putri
Voldes 0- 3 Trengginas.
AKA 3-0 Porspil.
Desa Ibul 0-3 Tanjung Rusa

Pertandingan Voli Putra
Villa 3-0 PM
VBK 0-3 Basecamp