Kalah dari Pasangan Berakar, Inilah Respon Anak Yusril

by -
Kalah dari Pasangan Berakar, Inilah Respon Anak Yusril
Suasana yang terlihat di kediaman Yuri, sejumlah pendukungnya memberikan motivasi kepada calon Bupati Beltim tersebut.

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Anak pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra yaitu Yuri Kemal Fadlullah yang sekaligus merupakan calon Bupati Belitung Timur (Beltim), mengatakan siap menerima hasil Pilkada.

“Atas hasil tentu kita akan menerima namun jika ada sengketa hasil pilkada maka ada mekanisme hukum yang mengatur,” kata Yuri sapaan karibnya seperti dilansir dari babel.antaranews.com, Kamis (10/12).

Hal ini disampaikannya ketika diwawancarai para awak media di kediamannya setelah memantau pelaksanaaan pemilihan suara Pilkada serentak Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur di sejumlah lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS). “Yang namanya perjuangan pasti ada menang pasti ada kalah jadi kedua-duanya harus siap,” katanya.

Dirinya mengaku, sejauh ini tidak merasa tegang sama sekali bahkan gugup ketika menanti penghitungan hasil perolehan suaranya di Pilkada Beltim. “Jadi kalau sekarang dibilang tegang perasaan saya sekarang biasa-biasa saja jadi yang bisa kami lakukan adalah berdoa dan berikhtiar,” ujarnya.

Dirinya juga mengucapkan selamat kepada pasangan nomor urut satu Burhanudin – Khairil Anwar yang sementara ini unggul melalui versi hitung cepat.

“Namun informasi di lapangan kan cukup beragam karena belum tentu semua TPS selesai kami tetap berharap hasil kami baik kalau memang sementara paslon satu unggul ya selamat kami tetap menunggu hasil yang final,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada partai koalisi yang mendukungnya serta permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Belitung Timur jika selama 71 hari masa kampanye kemudian masa tenang ada kesalahan baik kata dan perbuatan.

“Ada sahabat dan kawan-kawan yang berjuang bersama kami ini akan menjadi pengalaman yang tidak akan kami lupakan,” kata Yuri. (ant)