Kalah Pilkada, Rustam Incar Kursi DPR RI

by -

TANJUNGPANDAN-Usai dikalahkan Erzaldi Rosman Djohan di Pemilihan Umum (Pemilu) Gubernur Bangka Belitung, (15/2) lalu, Rustam Effendi mengincar jabatan di DPR RI di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, mendatang.

“Kami tidak akan pernah mati, kita kan orang politik,” ujar Rustam Effendi, kepada Belitong Ekspres, Rabu (22/3) kemarin. Bahkan, ia mengaku legowo atas kekalahan pahit yang menimpah dirinya.

Meski begitu, Rustam mengaku lega sudah menjalankan program-programnya dengan baik sesuai amanah dari almarhum Eko Maulana Ali. Khusunya di sektor pembangunan Bangka dan Belitung.

Ke depan dia akan fokus kembali berpolitik. Namun, bukan menjadi gubernur atau bupati. Melainkan siap mencalonkan diri menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), pada pileg 2019 mendatang.

Saat ini, ia mengaku masih menikmati hari-hari menjabat sebagai Gubernur Babel selama kurang lebih 47 hari ke depan. Setelah itu, dia akan memilih mendekatkan diri bersama keluarga sebelum maju di Pileg 2019 mendatang. (kin)