Kampanyekan Pilkada Beltim Bersih, Amel: Saya Konsisten

by -
Kampanyekan Pilkada Beltim Bersih, Amel: Saya Konsisten
Ketua Tim Relawan Pasangan BERAKAR di Pilkada Beltim Syarifah Amelia.

belitongekspres.co.id, DITETAPKANNYA Ketua Tim Relawan Pasangan BERAKAR di Pilkada Belitung Timur (Beltim) yakni Syarifah Amelia yang akrab disapa Amel sebagai tersangka, kuasa hukum Relawan BERAKAR, Cahya Wiguna SH yang tergabung bersama Marihot Tua Silitonga SH MH membenarkan hal tersebut.

Dikatakan Cahya pihaknya saat ini sudah menerima surat penetapan Amel sebagai tersangka. “Memang (Amel) sudah dipanggil untuk klarifikasi, untuk dimintai keterangan di Polres Beltim terkait dengan pernyataan beliau yang berbunyi: kalau bersih Pilkada Belitung Timur, maka yang menang akan nomor …?” ungkap Cahya kepada media ini, Kamis (19/11/2020).

Sampai saat ini, menurut Cahya pihaknya sangat optimis dan mengapresiasi upaya penegakan hukum yang dilakukan oleh Polres Beltim. Dan, hingga kini pun pihaknya masih mengikuti proses dengan sangat kooperatif.

“Maksud penyampaian dari klien kami Syarifah Amelia adalah pada ranah ‘Harapan’,” ujar dia menjelaskan. ”Harapan bahwa Pilkada Belitung Timur bersih,” jelasnya.

Amelia Tetap Apresiasi

Sementara itu, Syarifah Amelia juga membenarkan dirinya ditetapkan sebagai tersangka. Amel mengapresiasi pihak penegak hukum dan akan terus mengikuti proses dengan sangat kooperatif.

“Pertama saya sangat mengapresiasi, berpandangan positif, dan tetap percaya terhadap penegakan hukum di negara kita Indonesia ini. Yang kedua prosesnya sempat membuat saya kaget karena berlangsungnya sangat cepat, yang ketiga berbagai upaya kami lakukan dalam koridor hukum yang benar. Semoga dengan kejadian ini, pendukung BERAKAR semakin solid dalam perjuangan ini,” ujar Amel.

“Kita tetap tenang, kita tetap percaya dengan penegakan hukum yang seadil-adilnya sehingga tidak ada kriminalisasi di Pilkada Beltim,” terangnya.

“Kita rasa ini sangat positif, karena yang dilaporkan itu adalah hal yang positif, yang mana niat baik saya berharap Pilkada di Belitung Timur bersih, sekaligus mengajak seluruh masyarakat untuk memiliki kesadaran dan mendukung terselenggaranya Pilkada bersih di Belitung Timur,” beber Amel.

Disinggung terkait bagaimana kondisinya saat ini, Amel mengatakan dirinya masih tetap bersemangat dan baik-baik saja. Serta berharap kepada para pendukung BERAKAR khususnya, bahwa apa yang sedang terjadi akan makin mempersatukan masyarakat Belitung Timur dalam memperjuangkan cita-cita mulia Pilkada yang bersih dan bermartabat.

“Niat saya hanya untuk mensosialisasikan Pilkada bersih, namun dianggap lain oleh pihak-pihak tertentu. Saya harap masyarakat untuk tetap tenang, tetap bersabar, tidak terprovokasi dan tetap menjaga kondisi Pilkada Beltim untuk damai dan bersih,” pungkas Amel.(tim)