Kantor Baru Desa Air Rayak Diresmikan

by -
Kantor Desa Air Rayak
Suasana syukuran Kantor Baru, Desa Aik Rayak, Jumat (14/2) kemarin.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Acara peresmian dan syukuran kantor desa baru, Desa Air Rayak Kecamatan Tanjungpandan di Jalan Fajar Dusun ART II Jumat (14/2) kemarin, berjalan hikmat dan lancar. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Belitung Ali Nurdin.

Kepala Desa (Kades) Air Rayak, Rustam Ludin, dalam sambutannya mengucapkan syukur dan terima kasih kepada semua pihak atas upaya dan kerja kerasnya. Sehingga Pemerintah Desa (Pemdes) Air Rayak kini sudah memiliki dan menempati kantor desa yang baru.

Rustam mengatakan, pagu dana yang digunakan untuk pembangunan kantor desa ini bersumber dari dana ADD dan Silpa ADD sekitar Rp 843. 892 000 rupiah dengan lahan kantor seluas 247 meter persegi.

Dijelaskannya, lahan pembangunan kantor desa ini sebelumnya merupakan lapangan sepak bola. Kemudian, seiring waktu menjadi lahan yang tidak produktif dan tidak lagi dimanfaatkan.

Dengan perjuangan dari Pemerintah Desa, masyarakat serta didukung oleh Pemerintah Daerah dan dibantu pengawasan serta bimbingan dari Kajari Belitung, akhirnya pembangunan ini bisa terlaksana dengan baik.

“Alhamdulillah, Desa Air Rayak kini sudah menempati kantor desa yang baru. Oleh sebab itu, ke depannya pelayanan kepada masyarakat juga harus semakin baik,” pungkas Rustam.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Belitung, Ali Nurdin, berpesan, kepada jajaran di Pemerintahan Desa dan masyarakat untuk sama-sama menjaga, merawat bangunan tersebut.

“Ini merupakan wujud kebersamaan dan soliditas masyarakat di Desa Air Rayak, terlepas ini dari bimbingan Kejaksaan saya tetap bangga kepada masyarakat Desa Air Rayak. Oleh sebab itu, tolong dijaga dan dirawat dengan baik agar bisa dimanfaatkan untuk melayani masyarakat,” pesan Kajari. (rez)

Editor: Yudiansyah