Kantor DPRD Kosong

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

MANGGAR – Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung Timur Jumat (6/2) pagi kemarin, nampak kosong berbeda dari hari-hari sebelumnya. Tak satu anggota DPRD masuk kantor, termasuk ketua dan wakilnya.
Usut punya usut, ternyata mereka sedang keluar daerah untuk melaksanakan diklat/bimtek bersama. Hal itu dibenarkan oleh anggota Satpol PP Beltim yang sedang berjaga di kantor wakil rakyat tersebut.
“Yah bang, pada kosong semua, katanya sih sedang keluar daerah karena ada diklat,” ungkap anggota Satpol PP tersebut yang enggan namanya diberitakan.
Kekosongan tersebut juga dibenarkan oleh anggota DPRD Beltim, Dato’ Oman Anggari yang dikonfirmasi harian ini melalui pesan singkat.
“Yah, kami masih diklat/bimtek keluar daerah (Kemendagri, red) karena diklat itu wajib, bagi anggota DPRD, dengan tujuan biar lebih pintar dan menambah wawasan tentang penyelenggaraan negara,” ungkap Politisi partai NasDem itu.
Dato’ Oman mengatakan, semua anggota DPRD Beltim yang mengikuti diklt akan kembali pada Minggu besok (8/2).
“Kami akan kembali Minggu, kalo yang namanya diklat yah semuanya lah, karena kalo diklat itu merupakan perintah PP dan Tatib DPRD. Dan itu wajib dalam 1 tahun ada 6 kali,” terangnya. (feb)

Baca Juga:  DSPMD Gelar Lomba Teknologi Tepat Guna

Rate this article!
Kantor DPRD Kosong,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: