Kantor Imigrasi dan Bea Cukai Tanjungpandan Gowes Bareng

by -
Kantor Imigrasi dan Bea Cukai Tanjungpandan Gowes Bareng
Kantor Imigrasi Tanjungpandan dan Bea Cukai Tanjungpandan yang mengadakan kegiatan bersepeda (gowes) bersama.

Unsur Forkopimda Juga Ikut Berpartisipasi

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Memeriahkan HUT RI ke-75 RI, Kantor Imigrasi Tanjungpandan dan Bea Cukai Tanjungpandan mengadakan kegiatan bersepeda (gowes) bersama. Kegiatan ini menjadi semakin meriah karena sejumlah pimpinan Forkopimda di Belitung ikut serta pada kegiatan gowes yang berlangsung, Sabtu pagi (15/8).

Gowes diikuti Kepala Kejaksaan Negeri Belitung Ali Nurudin, Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiono, Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tanjungpandan Sugeng Pamilu Karyawan, GM PT Pelindo II Cabang Tanjungpandan Hambar Wiyadi, Direktur RSUD dr. H. Marsidi Judono dr. Hendra, Sp.An.

Tidak kurang dari 60 peserta yang berasal dari sejumlah instansi juga ikut berpartisipasi pada gowes yang tetap menerapkan protokol kesehatan sepanjang kegiatan berlangsung. Kantor Imigrasi Tanjungpandan di Perawas menjadi titik start.

Selanjutnya seluruh peserta melewati rute sepanjang 24 Kilometer dengan melalui Air Raya-Danau Kaolin-Simpang Bicong-Air Serkuk-Jalan Pattimura-Tanjungpendam hingga berakhir finish di Kantor Bea Cukai Tanjungpandan. Gowes ini dimulai sekitar pukul 06.30 WIB dan berakhir sekitar pukul 08.00 WIB.

Kepala Kantor Imigrasi Tanjungpandan Dewanto Wisnu Raharjo menyebut bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif dari Kepala Kantor Bea Cukai Tanjungpandan Jerry Kurniawan untuk menyemarakkan peringatan HUT ke-75 RI di Belitung.

“Tidak hanya dalam konteks bekerja, namun dalam berolahraga pun, perlu adanya kerjasama,” jelas Wisnu seraya berkata ini terkait kolaborasi Imigrasi-Bea Cukai Tanjungpandan, yang kemudian diikuti sejumlah instansi lain hingga terselenggaranya kegiatan Gowes Bareng ini.

Bagi Wisnu, gowes kali ini tak hanya sekedar kegiatan olahraga biasa, namun memiliki esensi yang penting dalam momentum peringatan 17 Agustus. “Semangat kebersamaan dan kekeluargaan pada acara ini menjadi representasi komitmen dalam mengisi kemerdekaan, apalagi bagi kami yang sama-sama pelayan publik ini,” pungkas Wisnu.

Selain gowes bareng, yang dilaksanakan bersama instansi lain pada Sabtu (15/8), Kantor Imigrasi Tanjungpandan juga menggelar kegiatan gowes untuk internal pegawai pada Minggu (16/8). Kegiatan yang juga masih dalam rangkaian peringatan HUT ke-75 RI tersebut mengambil rute Pantai Tanjungtinggi-Pantai Tanjungkelayang. (rel)