Kantor Perpus Pilih Duta Buku 2015

by -

TANJUNGPANDAN-Sebanyak 48 peserta mengikuti lomba Bujang Dayang Buku tahun 2015 di kantor Bappeda Kabupaten Belitung. Mereka diuji wawasan kebangsaan, budaya dan seni Belitong, serta membuat persertasi di depan juri.
Lomba yang dilaksanakan Kantor Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Belitung melaksanakan ini untuk mencari sosok duta buku. Ini penting dilakukan mengingat masih rendahnya minat anak-anak, remaja dan kawula muda terhadap perpustakaan.
Kasi Pengolahan dan Pelestarian Kantor Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Belitung Septy Anggraeni mengatakan, pemanfaatan perpustakaan di sekolah terbilang masih minim. Itu terlihat dengan fenomena kalangan siswa mulai berkurang ke perpustakaan.
Melalui even ini Kantor Kearsipan dan Perpustakaan mencari Duta Baca di sekolah. “Mereka diberi pembekalan dan informasi perpustakaan.  Diharapkan mereka jadi pioner mengajak ke perpustakaan,” ujarnya.
Selain itu memudahkan tim dari Kantor Kearsipan dan Perpustakaan ketika kami masuk ke sekolah-sekolah. “Jadi ketika kami ke sekolah, mereka yang akan mendampingi kami,” tukasnya.(ade)