Kantor Pindah, Layanan Jalan

by -

foto kanan 1

Foto: ade/be
Kepala Dukcapil Hotmaria paling kanan dan Budi Swasta saat berada di Kantor Sementara Dukcapil di Tanjungpendam.

TANJUNGPANDAN-Terhitung mulai Senin (9/3), kemarin Kantor Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kabupaten Belitung pindah ke Jalan Kemuning Nomor 1 Tanjungpandan. Kantor baru tersebut merupakan rumah dinas Ketua DPRD Kabupaten Belitung yang tidak digunakan lagi. Kantor yang lama kurang layak digunakan untuk pelayanan masyarakat. Pasalnya kantor tersebut tidak memiliki lahan parkir yang luas.
Pindah sementara ini dikarenakan kantor Dukcapil sedang dalam proses lelang. Informasinya gedung tersebut akan dibangun gedung baru lantai dua. Sementara meski baru pindah pelayanan tetap berjalan.
Kepala Dukcapil Kabupaten Belitung Hotmaria Ida mengemukakan pelayanan masyarakat tidak boleh terhenti. Meski sebelumnya sempat mau berhenti melayani selama sehari untuk membereskan barang pindahan. “Tapi kami pikir susah juga, gerbang belum dibuka saja sudah ada orang yang nunggu,” kata Ida.
Hanya saja masyarakat mengaku sempat bingung. Karena banyak juga masyarakat yang belum mengetahui informasi kepindahan. Di kantor baru masyarakat juga kebingungan mencari ruang foto dan administrasi. “Iya tadi nak foto salah masuk ruang terus,” ujar Nia, warga yang ingin membuat KTP.

Karena lokasi kantor baru masuk wilayah Kelurahan Parit, Lurah Parit Budi Swasta menyempatkan diri mengunjungi kantor sementara tersebut. “Karena ini di wilayah kami, jelas kami harus tahu. Untungnya warga kami juga lebih dekat ke Dukcapil,” kata Budi.

Selain silaturahmi ke Dukcapil, Budi juga menyempatkan diri ke kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten Belitung. “BNNK juga masuk wilayah kami jadi sekalian kesini,” pungkas Budi. (ade)