Kantor UPTD Terpadu Pemprov Dibutuhkan

by -

*Isyak: Demi Keadilan Politik dalam bentuk Jembatan Kebijaksanaan

TANJUNGPANDAN-Untuk menciptakan keadilan dan memaksimalkan pelayanan, Pemerintahan Provinsi Kep. Bangka Belitung diharapkan mampu membuat semacam kantor perwakilan di Pulau Belitung. Dengan begitu, diharapkan warga masyarakat makin terlayani dengan baik terkait dengan urusan-urusan di tingkat pemerintahan provinsi.

“Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung lebih baik mengubah UPTD PU Provinsi, menjadi UPTD Terpadu. Itu dilakukan untuk menciptakan keadilan politik dan pemerintahan yang bijak di Provinsi Babel,” ujar Wakil Ketua DPRD Isyak Meirobie kepada Belitong Ekspres, Rabu (1/6) kemarin.

Selain itu, perubahan prinsip pada fungsi kantor yang berlokasi di depan Kantor Bupati Belitung itu sebagai bentuk nyata tuntutan warga masyarakat Belitung akan kehadiran kantor perwakilan Pemprov Babel di Belitung.

Dengan adanya kantor UPTD Terpadu itu, maka akan ada jembatan kebijaksanaan yang mendekatkan masyarakat Belitung dengan dengan Pemerintah Provinsi. Sebab, masyarakat membutuhkan keputusan-keputusan publik yang berdampak nyata pada “nasib” kehidupan masyarakat.

“Kantor UPTD terpadu, di situ akan ada perwakilan dari berbagai SKPD Pemrpov, sehingga warga masyarakat atau pihak manapun bisa berkoordinasi dan terlayani dengan baik. Jadi ndak perlu harus ke Pangkalpinang.

“Nah, kita tinggal lengkapi organisasinya. Gubernur dan Wakil bisa bergantian berkantor di sini (UPTD,red) untuk koordinasi dengan dua kabupaten di Belitung. Hal ini akan menciptakan, keadilan di bidang pemerintahan,” paparnya.

Di tengah keterpurukan ekonomi di wilayah Bangka Belitung saat ini, harus ada terobosan inovatif dari kepala daerah. “Saya sepakat UPTD di depan kantor Bupati itu jadi kantor UPTD Terpadu,’’ tegasnya lagi.(kin)