Kantor Wakil Gubernur Segera Rampung

by -

TANJUNGPANDAN-Gedung milik Pemerintah Provinsi Bangka Belitung yang dibangun untuk Kantor Wakil Gubernur Babel tampaknya hampir selesai. Kini gedung yang persis berada di depan Kantor Bupati Belitung tersebut sudah mulai ditempati meski belum seratus persen selesai.
“Sudah sebelum puasa kemarin kami sudah berkantor disini,” kata Kepala UPTD Pekerjaan Umum Provinsi Babel Wisnu, Jumat (11/9) kemarin.

Berdasarkan pantauan Belitong Ekspres, gedung bagian belakang sudah digunakan. Bagian depan, para pekerja masih melaksanakan aktivitas. Bagian halaman juga belum 100 persen selesai.

Sementara ini, UPTD PU Provinsi Babel menempati gedung baru. Menurut Wisnu, dirinya tidak masalah menempati kantor itu meski belum selesai. “Ini kan kantor perwakilan, cuma karena belum ada Pergub, jadi kami jadikan dulu kantor,” ujarnya.

Untuk dijadikan Kantor Wakil Gubernur, harus ada Peraturan Daerah dan Peraturan Gubernur. Nah, dengan alasan itulah ia tempati sementara. Lagipula kantor yang disewa tepat di depan Rumah Dinas Bupati Belitung terlalu sempti.

“Alhamdulilah, kalau kemarin kecil disini lebih besar. Ruangannya lebih gede. Kemarin dengan keterbatasan ruangan, meja ketemu meja. Sekarang alhamdulilah,” tukasnya.

Sebelumnya diketahui kantor Wakil Gubernur ini sudah dicita-citakan oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Rustam Efendi sewaktu menjabat Wakil Gubernur. Ia menginginkan ada kantor perwakilan di Belitung. Agar terjadi kesetaraan antara Bangka dan Belitung. (ade)