Kapolda Ajak Sukseskan Pilkada

by -

*Berharap Penindakan Laporan Paslon dengan Solusi Terbaik

MANGGAR – Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol.Gatot S, berharap agar penindakan laporan salah satu pasangan calon (Paslon) dengan cara mencarikan solusi terbaik. Dari apakah bentuk dan tindakannya. Jadi dengan demikian tidak ada lagi pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan dengan kekerasan.

 

Hal ini disampaikan Kapolda Babel saat memberikan sambutan pada saat gelaran doa bersama yang dilaksanakan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Belitung Timur (Beltim). Kegiatan ini dilaksanakan Pemkab Beltim, yang bertajuk doa bersama dalam rangka kelancaran Pilkada 2015, di Auditorium Zahari MZ, Rabu (2/12) tadi malam.

 

“Mungkin kita pernah lihat di media adanya kejadian di Tolikara, Aceh dan Papua. Karena itu saya berharap agar di Kabupaten Beltim ini tidak akan terjadi hal yang tidak kita inginkan. Saya yakin masyarakat di sini (Beltim, red) baik dan mengerti,” ungkap Kapolda Babel.

 

Bukan hanya itu Kapolda juga meminta agar mengawasi orang asing yang masuk ke wilayah Beltim dan tentunya juga wilayah dari Provinsi Kepualuan Babel. “Tolong juga waspadai orang asing yang datang, dan jangan sampai terjadi hal hal yang tidak kita inginkan,” ujarnya.

 

Kapolda mengajak untuk mensukseskan Pilkada Beltim 2015. Dia ingin Pilkada Beltim ini berjalan dengan aman, lancar, damai dan selalu sukses, seperti Pilkada- Pilkada sebelumnya.

 

“Kesuksesan Pilkada adalah kesuksesan kita bersama, karena itu mari kita jaga kondisi yang aman, tertib dan kondusif,” ajak Kapolda.

 

Sementara dalam kesempatan itu, Pj.Bupati Beltim, H Hardi juga berharap dan mengajak serta mensukseskan Pilkada Beltim, agar berjalan aman, lancar, dan damai.

 

Doa bersama ini diikuti oleh Kapolres Beltim, AKBP.Nugrah Trihadi S.ik, Ketua DPRD Beltim, Tom Haryono Harun, Kajari Manggar, Kepala Pengadilan Tanjung Pandan, dan seluruh Forkominda dan pejabat di lingkungan Pemkab Beltim, serta tokoh dan pemuka agama, anggota TNI-Polri, dan tamu undangan lainnya.

 

Doa dipimpin oleh Ketua MUI Beltim, Suyatno Taslin yang didampingi oleh Kepala KUA Kecamatan Gantung, Eko Heppy Sulistio. Dalam doa berharap agar Pilkada di Beltim bisa berjalan dengan damai, lancar, aman dan sukses. (feb)