Kapolda Babel Himbau Rayakan Tahun Baru Tak Berlebihan

by -
Kapolda babel, Polsa Babel, Tahun Baru 2020
Kapolda Bangka Belitung, Brigjen Anang Syarif Hidayat.

belitongekspres.co.id, PANGKALPINANG – Pergantian tahun dari 2019 ke 2020 tinggal menghitung haru saja. Di tahun baru tentu setiap orang mempunyai harapan agar 2020 lebih baik dari sebelumnya. Namun begitu, Kapolda Bangka Belitung, Brigjen Anang Syarif Hidayat menghimbau agar dalam perayaan untuk tidak berlebihan. “Ini guna menjaga keamanan yang kondusif dan ketertiban menjelang dan setelah pergantian tahun itu,” kata Anang kemarin.

Anang Syarif Hidayat mengajak agar perayaan tahun baru lebih difokuskan kepada perenungan. Selain itu juga lebih mendekatkan kepada sang pencipta alam semesta.

“Lebih baik kita merenungkan dan mendekati diri kepada tuhan yang maha esa. Dengan begini hidup kita akan terasa damai dan sejuk,” ajak jenderal bintang satu.

Bagi yang merayakan dia berharap agar menghindari huru hara yang dapat menyebabkan gangguan Kamtibmas. Kepada muda-mudi dia berharap agar tidak melakukan kebut-kebutan di jalan raya.

“Bagi yang merayakan di luar rumah agar menghindari huru hara dan mabuk-mabukan, hindari main petasan yang berlebihan. Begitu juga kepada anak-anak remaja untuk tidak kebut-kebutan di jalan raya yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain,” ingatnya.

“Mari kita rayakan momen Natal dan tahun baru dengan berkumpul dengan keluarga. Saling bersyukur untuk mempererat kebersamaan,” ucapnya seraya memastikan pihak Kepolisian bersama TNI siap mengamankan malam pergantian tahun baru agar berjalan aman dan kondusif. Adapun penyebaran personil difokuskan di seluruh tempat-tempat hiburan, objek wisata dan tempat keramaian. (eza)

Editor: Yudiansyah